Sukses

Prihatin Konflik Suriah, Bella Hadid Muak pada Umat Manusia

Bella Hadid meluapkan keprihatinan atas konflik yang tengah melanda Suriah.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan dunia kembali terguncang atas tragedi kemanusiaan yang menimpa warga Suriah akibat konflik di Aleppo. Banyaknya korban jiwa dari pihak sipil atas pertikaian antara pemberontak dan pemerintah setempat, membuat model seksi Bella Hadid angkat suara.

Bella Hadid belakangan ini terlihat prihatin atas tragedi kemanusiaan tersebut. Bahkan, model 20 tahun itu mengaku muak dengan konflik yang menimbulkan puluhan korban jiwa tersebut. Ia juga mempertanyakan sikap pihak-pihak yang mengaku berada di sisi kemanusiaan.

Baru di dunia model, Bella Hadid jatuh sampai cedera di pagelaran busana Michael Kors.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Bella Hadid melalui keterangan foto Instagram di akun @bellahadid. Bella terlihat mengunggah sebuah foto berisi seorang pria yang tengah mengangkat anak kecil dengan kondisi luka parah.

"Hatiku sangat berat... Bagaimana mungkin ini bisa sangat buruk? Tak seorang pun harus melalui sesuatu yang begitu menggelisahkan.. Aku begitu muak pada umat manusia karena membiarkan pembunuhan massal seperti ini terjadi... ibu dan ayah merasa tak berdaya, tidak mampu menyelamatkan dan melindungi bayi-bayi mereka yang tak berdosa...," tulisnya sebagai keterangan foto.

Unggahan foto di Instagram Bella Hadid. (@bellahadid)

"Manusia yang sesungguhnya disiksa, dibunuh, dibantai, tanpa obat-obatan, tanpa rumah sakit, sekolah, tempat tinggal, makanan... seorang manusia, apalagi, makhluk APAPUN tidak perlu berurusan dengan siksaan seperti ini... pikiran terdalam dan doa-doaku bersama Aleppo... semua pria wanita dan anak-anak yang cantik menderita dan sekarat...," sambung Bella Hadid.

"Aku sangat menyesal ... berdoa berdoa berdoa... #aleppo 💔💔💔💔💔💔💔💔💔💔 jika ada situs dukungan atau cara-cara untuk membantu yang kalian ketahui mohon tuliskan di bawah ini❤️...," lanjut Bella menutup pernyataannya.

Luapan keprihatinan Bella Hadid langsung disambut dengan baik oleh para netizen. Beberapa yang mengaku tinggal di Timur Tengah pun mengucapkan terima kasih. "Hatimumu sungguh cantik bella Terima kasih untuk suriah Saya orang turki dan BERDOA untuk surıah," tulis @sermindac.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini