Sukses

6 Aktor Muda Ini Diprediksi Bakal Gantikan Shah Rukh Khan Dkk

Liputan6.com, Mumbai - Bicara Bollywood, orang Indonesia pasti menyebut Shah Rukh Khan, Aamir Khan atau Salman Khan sebagai aktor yang paling diidokalan. Wajar, karena ketiga aktor tersebut merupakan aktor terbesar dan paling berpengaruh di Bollywood saat ini.

Bagaimana tidak, setiap kali ketiga aktor tersebut merilis film, selalu disambut penonton dengan dan meraih box office. Ketiga nama tersebut menjadi jaminan, setiap film yang dibintangi Shah Rukh Khan, Aamir Khan atau Salman Khan, pasti mendulang keuntungan.

Namun sayangnya, semua ada waktunya, begitu juga popularitsas. Cepat atau lambat, seiiring bertambahnya usia, Shah Rukh Khan dkk mungkin tak lagi diidolakan seperti sekarang atau 20 tahun yang lalu. Saat usianya mulai menua, para pecinta film Bollywood pasti akan mencari idola baru yang lebih muda dan segar, namun tak kalah berbakat. Perlu diingat, usia Shah Rukh Khan dkk. kini sudah melewati 50 tahun.

Namun pecinta film Bollywood tak perlu khawatir mencari penerus Shah Rukh Khan dkk. Karena industri film terbesar di dunia ini tak pernah kehilangan talenta-talenta muda berbakat.

Liputan6.com mencoba merangkum enam aktor muda Bollywood yang sepertinya bisa menggantikan posisi Shah Rukh Khan dkk, mungkin dalam waktu 10 tahun kedepan. Siapa saja mereka, ini keenam aktor tersebut:

1 dari 7 halaman

Ranveer Singh

Ranveer Singh disebut-sebut sebagai aktor muda paling panas di Bollywood saat ini. Selain tampan, Ranveer juga memiliki pesona liar yang tak banyak dimiliki aktor tampan lainnya.

Dianggap mewakili pria seksi, cowok yang dikabarkan menjadi kekasih Deepika Padukone ini bahkan didapuk menjadi brand ambassador sebuah produk kondom. Iklan kondom yang dibintangi Ranveer menunjukkan betapa liar dan panasnya cowok kelahiran 6 Juli 1985 ini.

Di Bollywood, Ranveer Singh telah membintangi sejumlah film box office seperti Lootera, Goliyon Ki Rasleela Ram-Leela, Finding Fanny dan Kill Dill. Tinggal menunggu waktu Ranveer Singh bakal merebut posisi aktor nomor satu di Bollywood.

2 dari 7 halaman

Sidharth Malhotra

Sidharth Malhotra merupakan aktor muda pendatang baru di perfilman Bollywood. Karena wajah tampannya, cowok kelahiran 16 Januari 1985 ini memulai karirnya sebagai seorang model karena iseng. Mencari uang tambahan, Sidharth laris menjadi model.

Setelah cukup terkenal menjadi model, Sidharth Malhotra kemudian terjun ke dunia film. Debutnya dimulai dalam film Student of the Year bersama Varun Dhawan dan Alia Bhatt.

Sidharth pun memulai debutnya cukup mengesankan. Film Student of the Year mendapat sejumlah penghargaan. Salah satu penghargaan yang diperoleh Sidharth di film tersebut adalah nominasi untuk Best Male Debut. Sidharth pun kini menjadi idola baru.

Saat ini, Sidharth Malhotra sudah membintangi Ek Villain, Brothers, Kapoor & Sons dan Bar Bar Dekho.

3 dari 7 halaman

Arjun Kapoor

Bersama Sidharth Malhotra, Arjun Kapoor bisa dibilang sebagai salah seorang aktor idola baru. Karir cowok kelahiran 26 Juni 1985 ini dimulai lewat film Ishaqzaade pada 2012.

Film Ishaqzaade yang dibintangi Ajun Kapoor bareng Parineeti Chopra meraih sukses luar biasa dengan meraih box office dan sejumlah penghargaan bergengsi. Wajah tampan Arjun Kapoor menjadi idola baru bagi remaja di India saat ini.

Kini, Arjun telah membintangi sejumlah film yang meraih box office seperti Aurangzeb, Gunday, 2 States, Finding Fanny dan Tevar dan Ki & Ka.

4 dari 7 halaman

Varun Dhawan

Varun Dhawan merupakan putra dari sutradara ternama Bollywood, David Dhawan. Meski begitu, Varun tak mau mendompleng popularitas sang ayah. Sebelum terjun menjadi aktor, Varun memilih menjadi asisten sutradara untuk film My Name Is Khan yang disutradarai Karan Johar.

Varun mulai berakting lewat film Student of the Year (2012) bareng Alia Bhatt dan Sidharth Malhotra. Film ini meraih sukses luar biasa dan mempopulerkan tiga aktornya sekaligus. Ketampanan Varun dan kemampuannya berakting menjadi idola baru. Varun kini telah membintangi sejumlah film di antaranya, Main Tera Hero, Humpty Sharma Ki Dulhania, Badlapur, ABCD 2, Dilwale, dan Dishoom.

5 dari 7 halaman

Shahid Kapoor

Shahid Kapoor menjadi idola baru bukan saja karena wajah tampan yang dimilikinya. Meski berusia muda dan memiliki wajah ganteng, Shahid Kapoor justru kerap bermain di film-film serius. Tengok saja salah satu fiilm Shahid, Haider. Di film tersebut, aktor kelahiran 25 Februari 1981 ini memiliki totalitas akting yang patut diacungi jempol.

Meski usianya masih tergolong muda, namun Shahid telah membintangi lebih dari 20 judul film dan kebanyakan film yang dibintanginya meraih sukses. R... Rajkumar, Milenge Milenge, Kaminey, Jab We Met, dan Udta Punjab, beberapa film Shahid yang meraih box office.

Tak heran bila banyak yang menyebut Shahid Kapoor adalah aktor masa depan Bollywood.

 

6 dari 7 halaman

Ranbir Kapoor

Ranbir Kapoor merupakan putra dari aktor senior Bollywood, Rishi Kapoor. Namun sejauh ini, Ranbir mampu membuktikan kalau kemunculannya di Bollywood bukan karena nama besar sang ayah.

Ranbir mewarisi ketampanan sang ayah. Matanya yang sayu membuat Ranbir Kapoor digilai wanita. Tak heran bila salah seorang artis tercantik di Bollywood saat ini, Katrina Kaif sempat terpikat olehnya, meski kini mereka tak lagi berpacaran.

Selain tampan, Ranbir juga memiliki bakat akting yang mumpuni. Tengok saja akting Ranbir di film Barfi!. Memerankan cowok tuna rungu, Ranbir mampu mengimbangi akting Priyanka Chopra yang juga bermain begitu apik. Tak percaya? Tengok saja akting Ranbir Kapoor di film Ae Dil Hai Muskhil, Bombay Velvet, dan Tamasha.