Sukses

Cerita Perjuangan Big Bang Sebelum Terkenal

Liputan6.com, Jakarta Big Bang, masuk dalam jajaran group idol paling berpengaruh di industri K-Pop. Bahkan, popularitas Big Bang yang terdiri dari G-Dragon, Taeyang, Seungri, T.O.P dan Daesung sudah diakui secara internasional.

Big Bang masuk dalam daftar orang terkaya versi Forbes 2016. Dengan mengumpulkan pundi uang senilai US$ 44 juta atau sekitar Rp 577 miliar dari penjualan album hingga tiket konser, Big Bang berhasil mengalahkan pendapatan Maroon 5.

Selain itu, mereka juga mendapatkan hasil polling dari pembaca yang memadai untuk bisa masuk dalam TIME Magazine's 100 Most Influential People. Hebatnya, Big Bang disandingkan dengan artis ternama lainnya dari Hollywood, termasuk Taylor Swift, Drake, dan Ariana Grande.

 

Namun sebelum kesuksesan yang mereka raih, Big Bang hanya sekelompok orang yang berusaha mengejar mimpi. Saat diwawancarai, G-Dragon mengungkapkan perjuangan dan perjalanan panjang Big Bang sebelum sukses.

"Dulu, saat kami masih menjadi trainee, kami memulai hari kami pukul 10 pagi. Tak langsung latihan vokal atau koreografi, kami harus membersihkan ruang latihan terlebih dahulu," sebut G-Drgon, diwartakan Yonhap, Kamis (15/12/2016).

G-Dragon menambahkan, "setelah semua siap, baru kami berlatih dengan keras. Akhirnya, kami sampai tempat tinggal kami, langsung tidur akibat terlalu lelah. Kami bangga dengan hasil kerja kami."

Setelah sukses, tantangan masih terus di depan Big Bang. Langkah awal itu justru terjadi setelah debut. Penuturan G-Dragon, mereka harus selalu memberikan karya yang berbeda dari sebelumnya.

"Menyiapkan album baru setiap tahun adalah sebuah tantangan tersendiri. Kami tak ingin mengecewakan penggemar yang selalu menanti dengan album atau karya kami. Biasanya, setelah album rilis, kami akan bekerja lebih keras untuk memberikan penampilan terbaik, termasuk latihan koreografi yang sempurna," ungkap G-Dragon.