Sukses

Gandeng DJ, Ikmal Tobing Daur Ulang Lagu Burung Camar

Nama Ikmal Tobing sudah sangat familiar di industri musik Indonesia sebagai drummer handal.

Liputan6.com, Jakarta Meski dikenal sebagai drumer untuk band rock seperti TRIAD, Ikmal Tobing tak lantas menjadikan dirinya musikus yang condong ke satu genre musik. Ia diketahui tengah bekerjasama dengan DJ Goeslan untuk membuat single bernuansa electronic dance music (EDM).

Kolaborasi antara Ikmal Tobing dan DJ Goeslan yang diberi nama IG itu, memilih untuk mendaur ulang lagu berjudul "Burung Camar" yang pernah dipopulerkan Vina Panduwinata. Lewat tangan dingin mereka, lagu tersebut seperti lahir kembali dengan aransemen yang baru.

Ikmal Tobing dan DJ Goeslan

"Kita semua tahu lagunya Mama Ina (panggilan Vina Panduwinata) itu legend banget. Makanya kita merasa seperti dapat tantangan bikin lagu Burung Camar jadi kekinian," ucap Ikmal Tobing saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tak cuma mendaur ulang lagu milik Vina Panduwinata, kolaborasi Ikmal Tobing dan DJ Goeslan juga menyasar kepada penyanyi asal Malaysia, Nadira Adnan. Mereka membuat aransemen musik yang diberi judul "TOU".

TRIAD (Bintang Pictures)

"Lagunya berpadu antara drum dan turntable. Memang kita fokus di EDM sih genrenya. Kebetulan Nadira klop banget diajakin gabung di project ini," Ikmal Tobing menjelaskan.

Rencananya, Ikmal Tobing dan DJ Goeslan yang tergabung dalam IG ini juga akan mempersiapkan sebuah album bertema EDM yang tentu sangat ditunggu para penggemarnya.

"Album sekarang lagi persiapan, doakan saja semoga bisa segera keluar dan tentunya bisa diterima masyarakat," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.