Sukses

Shireen Sungkar Tangisi Peperangan di Aleppo

Keadaan di Aleppo menimbulkan duka yang mendalam bagi Shireen Sungkar.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu terakhir, Aleppo Timur yang dikuasai pemberontak, kembali digempur rudal militer Suriah. Peristiwa ini mengakibatkan banyak korban dari warga sipil. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun banyak yang tewas di tengah pertempuran ini. 

Warga yang terluka terlihat di evakuasi di evakuasi di kota al-Rasyidin, Suriah (15/12). Ribuan warga telah dievakuasi di kota yang kini porak-poranda. (REUTERS/Abdalrhman Ismail)

Terang saja hal ini menimbulkan rasa duka bagi umat manusia di seluruh dunia. Selebritas Tanah Air pun ikut bersedih atas kejadian yang meruntuhkan rasa kemanusiaan itu. Salah satunya adalah Shireen Sungkar.

Dalam akun Instagramnya, Shireen Sungkar berdoa untuk keselamatan saudara-saudara di Aleppo, Suriah. "Oh syiria, insyaallah doa kami bersama kalian , y Allah ringankan lah beban mereka ,bantu lah mereka ❤️💔 maafin , maafin g tau mesti apa 😭#aleppoisburning," tulis Shireen, Kamis (15/12/2016).

Istri Teuku Wisnu ini menyertakan sebuah video berdurasi kurang lebih satu menit. Di situ tergambar jelas kondisi para korban yang berjatuhan akibat dari perang saudara ini.

Anak-anak kecil berlumuran darah. Orang-orang berhamburan mencari tempat berlindung di tengah hancurnya kota akibat serangan bom. Ada pula dua anak yang saling berpelukan sembari menangis.

[Foto: Instagram Shireen]

Video ini tentu membuat siapa saja yang melihat akan tersentuh hatinya. Doa-doa pun seketika mengalir untuk keselamatan mereka di negeri Timur Tengah sana.

"Ya allah berikan mereka kekuatan dan lindungi mereka ya allah,.." tutur pemilik akun @susi2191. "Ya allah bantu umatmu ya allah. Jangan biarkan mereka teraniaya.. Kasihani mereka ya allah," kata @anitacuete. (Ufa)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.