Sukses

Film Ayu Anak Titipan Surga Raih Rekor MURI

Belum dirilis resmi, film Ayu Anak Titipan Surga mampu meraih 100.000 tiket penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Terobosan baru yang dilakukan Rumah Produksi Griya Pelopor Budaya mungkin patut ditiru. Karena dari hasil ide kreatifnya itu, film yang mereka produksi, Ayu Anak Titipan Surga mencatatkan rekor dan mendapat penghargaan dari  Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Film Ayu Anak Titipan Surga sebenarnya baru akan dirilis resmi pada 12 Januari 2017 mendatang. Namun menjelang rilis film, produser menggelar acara nonton bareng di berbagai tempat. Akibatnya, mereka pun sukses menjual 100.000 tiket penonton.

Dua bintang cilik pemeran film Ayu Anak Titipan Surga, Luthfiyah Putri dan Zila Zafila melakukan foto bersama dengan penonton di acara nonton bareng film tersebut. (Istimewa)

"Ini pencapaian luar biasa bagi kami semua. Sebuah hasil dari kerja keras solid selama ini. Mengedukasi kalangan anak dan remaja melalui sebuah film inspiratif," ujar bos Rumah Produksi Griya Pelopor Budaya, Bagus Harianto, di kantor MURI, baru-baru ini.

Sementara itu, menurut CEO dan Penggagas MURI, Jaya Suprana, apa yang dilakukan Rumah Produksi Griya Pelopor Budaya patut untuk ditiru. Dan hal ini sebelumnya belum pernah dilakukan oleh banyak rumah produksi.

"Ini sebuah terobosan dan prestasi yang sangat luar biasa. Memang hingga kini tidak ada rumah produksi yang melakukan gelar acara nonton bersama dengan melakukan penjualan tiket hingga mencapai angka 100.000 tiket lebih," kata Jaya Suprana, di tempat yang sama.

Dua bintang cilik pemeran film Ayu Anak Titipan Surga, Luthfiyah Putri dan Zila Zafila memegang plakat perhargaan dari MURI. (Istimewa)

Kegembiraan juga dirasakan dua artis cilik bintang film Ayu Anak Titipan Surga,  Luthfiyah Putri dan Zila Zafila. Mereka tak menyangka film yang dibintanginya meraih penghargaan bergengsi.

"Aku enggak nyangka banget, hari ini jadi monumental buatku," kata Luthfiah Putri, yang memerankan tokoh Ayu.

"Wah pokoknya bahagia banget, pertama kali main film langsung sabet penghargaan bergengsi," timpal Zila Zafila yang memerankan tokoh Evi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini