Sukses

Ari Wibowo Bangkitkan Nasionalisme Lewat Foto Cantik Ibunda

Ari Wibowo mengunggah sebuah foto sang bunda di masa muda melalui Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak muncul di dunia hiburan, sebagian masyarakat di Tanah Air mengetahui bahwa Ari Wibowo merupakan pria keturunan asing. Sang ayah yang asli Indonesia, Wibowo Wirjodiprojo, menikah dengan wanita Jerman, Sibylle Ollmann, yang tak lain adalah ibu kandung Ari Wibowo dan sang kakak, Ira Wibowo.

Belakangan, Ari Wibowo memamerkan sebuah foto lama sang bunda. Foto tersebut ia unggah melalui akun Instagram @ariwibowo_official. Terlihat paras cantik ibunda Ari Wibowo di masa muda. Sedikit informasi, ibu dan ayah Ari Wibowo berkenalan ketika sang ayah sedang bersekolah di Jerman.

Masa muda Sibylle Ollmann, ibunda Ari Wibowo. (Instagram - @ariwibowo_official)

Dalam fotonya, ibunda Ari Wibowo terlihat mengenakan kebaya hijau sambil berdiri di samping lambang Garuda Pancasila. Tak hanya memamerkan kecantikan ibunya. Ari Wibowo juga menunjukkan betapa sang ibu memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Dalam keterangan fotonya, Ari Wibowo mengimbau agar seluruh rakyat negara Indonesia menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, sehingga tidak kalah dengan rasa cinta kepada Republik Indonesia yang dimiliki oleh ibunya.

Ari Wibowo (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

"Kenalkan... ini mama-ku waktu masih muda.. 100% org Jerman, tapi mama aja bisa menjunjung tinggi nilai2 Bhinneka Tunggal Ika.. Jangan sampai kita kalah.. 👍😊✌️ #NKRI #NKRIHargaMati #bhinnekatunggalika #pancasila #mymom #ariwibowo," tulis Ari Wibowo sebagai keterangan fotonya, Kamis (15/12/2016).

Himbauan tersebut disambut beragam oleh para netizen. Namun, banyak juga yang memuji kecantikan ibunda Ari Wibowo di masa muda dalam foto tersebut. Misalnya saja pemilik akun @putuyuliani.widjaja yang mengatakan, "Mama mu cantik jasmani & berhasil mendidik anaknya cinta Tuhan & Indonesia..👍."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini