Sukses

Trailer Despicable Me 3, Penghormatan Buat Generasi 1980-an

Banyak hal yang tak asing bagi generasi 1980-an dalam trailer Despicable Me 3.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun depan, pecinta film animasi terutama franchise Minions dan Despicable Me bakal bersorak kegirangan dengan kehadiran Despicable Me 3. Bahkan, belum lama ini trailer perdananya telah diunggah di dunia maya oleh Illumination Entertainment.

Setelah menyaksikan trailer tersebut, sangat jelas bahwa berbagai adegan Despicable Me 3 sangat lekat dengan hal-hal yang sempat menjadi hits di era tahun 1980-an. Contohnya adalah diputarnya lagu Michael Jackson saat Gru (Steve Carell) berkelahi dengan karakter antagonis film ini.

Despicable Me 3 © 2016 - Universal Pictures

Bahkan, beberapa gerakan yang diperagakan dalam trailer, diambil dari gaya tarian yang pernah dipopulerkan oleh Michael Jackson pada tiga dekade lalu. Adegan perkelahiannya pun disajikan dengan gaya yang sangat kental dengan unsur komedi.

Sayangnya, trailer tak memperlihatkan sama sekali anak-anak Gru yang terdiri dari Margo, Edith, dan Agnes. Sementara itu, Minions yang tengah berpesta di tepi pantai, muncul di akhir trailer sambil membangunkan kembali warna humor dalam franchise ini.

Despicable Me 3 © 2016 - Universal Pictures

Kisah Despicable Me 3 berfokus pada Gru dan istrinya, Lucy (Kristen Wiig) yang masih bekerja untuk Anti Villain League (Persatuan Anti Penjahat). Lawan mereka kali ini, supervillain aneh bernama Balthazar Bratt (Trey Parker), merupakan mantan bintang cilik yang menjadi jahat. 

Balthazar Bratt memiliki obsesi yang sangat kuat terhadap hal-hal bertema tahun 1980-an, di masa ketika ketenarannya sedang mencapai puncaknya. Banyaknya referensi tahun 1980-an dalam film ini, tampaknya sangat sesuai bagi penonton dewasa yang ingin bernostalgia.

Despicable Me 3 © 2016 - Universal Pictures

Disutradarai oleh Pierre Coffin dan Kyle Balda, dengan naskah hasil garapan Cinco Paul dan Ken Daurio, Despicable Me 3, dijadwalkan untuk tiba di bioskop pada 30 Juni 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.