Sukses

Ammy Fara Akhirnya Tersenggol di D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Ammy Fara, satu-satunya kontestan dari negeri tetangga yang masih bertahan di Dangdut Academy Asia 2 ini harus tersingkir di Konser Result Top 6 Group B yang digelar Jumat (16/12/2016) malam.

Jagoan Thailand ini tidak mampu memangkas ketertinggalan poinnya di show malam pertama. Ammy pun harus mengakui keunggulan duo Indonesia yang memang sulit dihadang. Weni dan Irsya lolos ke Babak 5 Besar setelah mengunci dua tiket.

Semalam, Weni mempertahankan posisi puncak klasemen dengan total angka mencapai 2207 poin. Penampilannya saat membawakan lagu 'Hatiku Bukan Batu' dan 'Badai Fitnah', kembali dibanjiri pujian para komentator. Meski dalam kondisi tubuh tidak fit, Weni dinilai tetap mampu tampil spektakuler. Hal ini membuat para komentator salut akan usahanya tersebut.

Ammy Fara (sumber: daa2_ammyfara)

Sementara Irsya yang tak kalah tampil gemilang dengan lagu 'Masih Adakah Cinta' dan 'Jangan Buang Waktuku', menguntit dengan nilai total 2179 poin. Nilainya memang berselisih cukup jauh dari Weni, tapi Irsya juga terpaut sangat jauh dengan Ammy yang hanya sanggup mengumpulkan 2116 poin saja.

Ammy, kontestan paling digemari di D'Academy Asia 2 ini semalam tampil membawakan lagu 'Terguncang' dan 'Aku Suka'. Sudah berada di Top 6, masih saja banyak koreksi diberikan komentator untuk penampilannya. Dari pitching, ekspresi, dinamika, vokal, hingga aksi panggungnya juga dinilai kurang berenergi dan flat.

Ivan Gunawan memberi kado spesial untuk kontestan D'Academy Asia 2 asal Thailand, Ammy Fara. (Foto: Instagram Ivan Gunawan)

Dengan tersenggolnya Ammy Fara, praktis 4 Besar D'Academy Asia 2 benar-benar dikuasai tuan rumah. Namun, kabar baik untuk 5 kontestan yang sudah tersenggol dari Top 9. Mereka akan diadu kembali guna memperebutkan satu tiket untuk melengkapi Top 5 dalam Konser Wild Card.

Konser ini sendiri baru akan digelar 19-20 Desember 2016 mendatang. Sedang untuk Sabtu (17/12/2016) malam ini, Dangdut Academy Asia 2 bakal menggelar acara spesial bertajuk Konser Spesial Sahabat Asia. Bagi anda yang merindukan para kontestan favorit yang sudah tersenggol, bisa menyaksikan acara ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Selamat, Tia AFI Juarai Dangdut Academy Celebrity 2
Artikel Selanjutnya
3 Seleb Kolaborasi Bareng Juara D'Academy, Siapa yang Keluar?