Sukses

Karya Puisi Prilly Latuconsina Akan Dibukukan

Di Tempat terpencil, Prilly Latuconsina menulis puisi.

Liputan6.com, Jakarta - Selain piawai di dunia seni peran, Prilly Latuconsina juga punya bakat di bidang karya sastra. Ia ternyata jago dalam membuat puisi. Aktris berusia 20 tahun itu juga sering berdiskusi soal puisi dengan teman-teman selebritasnya.

Salah satunya Raditya Dika. Selain sebagai seorang aktor, sutradara, dan stand up comedian, Raditya Dika juga dikenal luas sebagai seorang penulis.

Prilly Latuconsina [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Sama Kak Dika kami tukaran soal puisi. Teman-teman yang seumuran kan zaman sekarang sudah jarang yang suka puisi. Sama Kak Dika aku tukaran menilai puisi orang. Terus aku kasih tunjuk puisi aku. Kak bagus enggak sih penyusunan katanya?" tutur Prilly Latuconsina saat ditemui di Arcadia, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2016).

Tak hanya dengan Raditya Dika. Prilly Latuconsina juga tak sungkan berbincang-bincang serta berkonsultasi soal menulis puisi dengan seniornya, yang juga piawai dalam bidang tersebut. Ia adalah Mathias Muchus.

"Nah sama Om Mathias Muchus juga. Wah, dia itu kan banyak sekali karya puisinya juga. Jadi aku sempat ngobrol banyak sama beliau soal puisi. Banyak ilmu yang aku dapatlah dari beliau, senang banget," kata Prilly.

Ia melanjutkan, "Puisi itu enggak perlu panjang-panjang, cukup pendek yang penting bermakna. Kayak gitu-gitu. Terus belajar soal akting. Terus Om Mathias Muchus juga nasihatin aku, aku harus berani main di teater."

Prilly Latuconsina [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Untuk terus mengasah kemampuan, Prilly Latuconsina selalu memanfaatkan waktu luang untuk bermain bersama pena-nya. Karena itu, karya puisinya sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Buah karyanya itu akan segera ia terbitkan dalam sebuah buku.

"Banyak banget puisinya. Gara-gara film Hangout yang lokasi syutingnya enggak ada sinyal karena di gunung, aku enggak bisa ngapa-ngapain. Akhirnya AKU berkarya. Jadinya malah bikin puisi. Dan sekarang sudah banyak banget stoknya, tahun depan mau dibukukan," Prilly Latuconsina mengakhiri. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini