Sukses

Dukung Timnas, Julia Perez Sampaikan Pesan Bhinneka Tunggal Ika

Lewat media sosial, Julia Perez ingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki keanekaragaman daerah dan suku.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Thailand di Piala AFF 2016, Julia Perez memiliki dukungannya sendiri. Pelantun "Belah Duren" itu memamerkan video pendek berisi para pemain yang bersinar selama berlaga dalam turnamen bergengsi di Asia Tenggara itu.

Lewat akun Instagram @juliaperrezz, sosok yang akrab disapa Jupe itu turut menyampaikan harapannya agar Indonesia bisa menjadi juara. "Bismillah menang garuda ku #timnasindonesia," tulis Julia Perez sebagai keterangan video, Sabtu (17/12/2016).

Julia Perez menjalani sidang cerai perdana dengan Gaston Castano di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Dalam video yang diiringi lagu Indonesia Pusaka, terlihat pesan-pesan bahwa Timnas Indonesia terus berjuang di sepanjang turnamen Piala AFF ini. Pesan paling kuat yang hendak disampaikan Jupe adalah para pemain yang berasal dari daerah dan suku yang berbeda.

Terlihat juga dalam videonya sosok para pemain beserta asalnya yang berbeda-beda, menguatkan pesan awal video. Sebut saja kiper Kurnia Meiga asal Jakarta, Hansamu asal Mojokerto, Manahati asal Maluku, Boaz asal Papua, Ferdinan asal Sumatera.

Julia Perez berharap suatu saat bisa kembali lagi ke Tanah Suci bersama suami dan anak-anaknya kelak [foto: instagram/juliaperrezz]

Tak lupa video unggahan Jupe itu memberi pesan terhadap perbedaan yang menjadi keragaman untuk satu tujuan: Indonesia menjadi Juara Piala AFF 2016.

Video tersebut terlihat mewakili sudut pandang Jupe soal keberagaman di Indonesia yang seharusnya menjadi kekuatan tersendiri, bukannya memecah persatuan. Pesan tersebut sejalan dengan semboyan Indonesia: Bhinneka Tunggal Ika.

Julia Perez sendiri baru saja menjalani pengobatan di Papua untuk menyembuhkan penyakit kanker yang dideritanya. Kini ia telah kembali ke ibukota dan dipastikan Jupe bakal menyaksikan laga final Piala AFF di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini