Sukses

Cermin 7 Album Ketujuh God Bless yang Fresh

Ada alasan tersendiri mengapa mereka menamakannya Cermin 7.

Liputan6.com, Jakarta Tepat tujuh tahun setelah terakhir kali merilis album bertajuk 36 medio 2009 silam, God Bless kembali membuktikan eksistensi di panggung rock nasional dengan merilis album ketujuh.

Band rock yang digawangi Ahmad Albar, Ian Antono, Abadi Soesman, Fajar Satritama dan Donny Fattah ini memberi nama album ketujuh mereka Cermin 7.

"Kenapa Cermin 7, karena kami memasukkan lagu yang ada di album kedua yang rilis tahun 1980. Nama albumnya Cermin," ucap Ahmad Albar, sang vokalis, saat ditemui di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Sabtu (17/12/2016).

Band yang ngetop lewat lagu "Panggung Sandiwara" itu merasa lagu-lagu di album Cermin terdahulu memiliki kualitas teknologi yang sederhana.

"Karena dulu waktu penggarapan lagu-lagunya masih dengan teknologi yang apa adanya, belum seperti sekarang (digital)," Ian Antono, sang gitaris, menambahkan.

Ada 12 lagu dalam album Cermin 7. Lagu-lagu yang dihidupkan kembali antara lain: "Selamat Pagi Indonesia", "Anak Adam", "Cermin", "Musisi" serta "Balada Sejuta Wajah".

"Kami membuat lagu-lagu ini dengan unsur yang jauh lebih segar dan fresh," Ahmad Albar mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.