Sukses

Ini Pesan Menyentuh Ibunda untuk Tatjana Saphira

Tatjana Saphira tak keberatan disebut sebagai anak mama.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai remaja perempuan berusia 19 tahun, aktris muda Tatjana Saphira ternyata telah melatih diri untuk hidup mandiri. Kendati demikian, ia tak keberatan jika disebut sebagai anak mama.

Tatjana Saphira [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Sebenernya enggak masalah. I mean, like anak mami dalam hal apa. Soalnya aku juga bukan tipe yang sedikit-sedikit merengek sama mama, bukan tipe yang enggak bisa melakukan apa-apa tanpa mama," ucap Tatjana Saphira kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Mamaku membekali aku dengan banyak pelajaran, mengajarkan aku dan mendidik aku untuk bisa survive. Sekarang aku ada dalam masa transisi di mana aku harus mulai bisa mempraktikkan itu semua," tambahnya.

Sang ibunda, Ade Hartmann, juga mengajarkan kedisiplinan dan tanggung jawab kepada Tatjana sedari kecil.

"Dan dari kecil enggak pake babysitter. Pakai babysitter cuma sampai umur tiga tahun. Setelah itu jadi belajar makan sendiri, beresin mainan sendiri, ganti baju sendiri. Pokoknya ibu selalu mengajarkan kita untuk disiplin, tanggung jawab sama apa yang kita lakukan, pokoknya jadi anak mandiri dan tough," beber Tatjana.

Tatjana Saphira (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Tante juga berpesan ke Tatjana dan anak-anak tante, jangan sampai bikin orangtua sedih. Kan banyak ya anak sekarang yang bikin hati orangtuanya sedih karena suatu hal. Cuma satu deh, jangan bikin orangtua sedih, kalau bisa bikin bangga," kata sang ibunda kepada Tatjana Saphira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini