Sukses

Senjata God Bless Redam Konflik di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Konflik yang kini marak terjadi di Indonesia tak luput dari perhatian grup band rock God Bless. Tak mau berdiam diri, Ahmad Albar cs menyiapkan 'senjata ampuh' untuk meredakan berbagai masalah yang terjadi di Tanah Air.

Senjata yang dimaksud God Bless adalah lagu terbaru berjudul "Damai". Lagu ini ada di dalam album terbaru band yang sudah 43 tahun wara-wiri di panggung musik berjudul Cermin 7.

Vokalis God Bless, Ahmad Albar saat membawakan lagu di album ketujuh 36 medio 2009 di Studio 5 INDOSIAR, Jakarta Barat, Sabtu (17/12/2016). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Kita turut memberi arahan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa lebih baik kita hidup dengan damai," ucap Ahmad Albar saat ditemui di Studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Sabtu (17/12/2016) malam.

Sebagai band yang punya banyak lagu sarat kritik sosial, God Bless tak mau Indonesia terpecah belah dengan berbagai polemik yang ada.

"Akhir-akhir ini kan banyak konflik, demo masalah agama, masalah apa lagi, semua lah. Kalau kita diamkan saja, nanti malah tambah kacau. Kalau kacau kan kita, yang rugi juga Indonesia," pelantun lagu "Panggung Sandiwara" ini menuturkan.

Vokalis God Bless, Ahmad Albar mengajak penonton ikut bernyanyi membawakan lagu di album ketujuh 36 medio 2009 di Studio 5 INDOSIAR, Jakarta Barat, Sabtu (17/12/2016). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Lewat lagu terbarunya, God Bless ingin mengingatkan soal menjaga persatuan bangsa yang jauh lebih baik ketimbang terus menerus membahas konflik.

"Mudah-mudahan, God Bless hanya bisa bersuara lewat lagu, kita berharap marilah semuanya bersatu," tutur Ahmad Albar. (GIE)

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Pasukan 'Garuda' Ungkap Peredaran Narkoba di Haiti
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Reaksi Warga Amerika Serikat Atas Bentrokan Charlottesville