Sukses

Dianggap Promosikan Pedofilia, Drama Baru Gong Yoo Dikritik Pedas

Liputan6.com, Jakarta Drama terbaru Gong Yoo berjudul Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God tengah menjadi pembicaraan, karena dianggap sebagai drama fenomenal. Belum lama tayang, Goblin sudah menempati posisi khusus di hati penggemar.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Yonhap, Goblin juga menjadi drama yang paling sering dibicarakan di media sosial. Netizen menyebut Goblin sebanyak 40.737 kali dalam satu hari. Laporan mengatakan, raihan yang didapatkan Goblin termasuk fantastis. Bahkan, data yang menyebutkan kata "Goblin" meroket hingga tak bisa dihentikan.

Di balik banyaknya pujian, Goblin juga mendapatkan kritikan pedas. Drama yang dibintangi Kim Go Eun itu dianggap mempromosikan pedofilia, penyimpangan seksual sesorang yang memiliki hasrat kepada anak di bawah umur.

 

Goblin yang dimainkan oleh Goong Yoo, digambarkan sebagai seorang pria matang berusia pertengahan 30 tahun. Perbedaan usia yang sangat mencolok antara Goblin dan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang baru berusia 19 tahun, dianggap tak pantas, diwartakan Yibada, Minggu (19/12/2016).

Beberapa netizen mengungkapkan rasa tidak suka terhadap drama Goblin dengan membanjiri kolom komentar via AllKPop. Mereka beranggapan, Gong Yoo seperti seorang psikopat yang jatuh cinta dengan anak di bawah umur.

"Apakah aku harus menonton drama yang menggambarkan pedofilia di tahun 2016 ini?" tulis seorang netizen.

Pengguna lainnya menyatakan, "dia seorang pria usia matang yang jatuh cinta dengan seorang remaja. Percintaan mereka terlihat menjijikkan. Aku tak sudi menontonnya."

[Foto: Doc tvN]

Goblin bercerita tentang Kim Shin (Gong Yoo), manusia yang terkena kutukan sekaligus berkah menjadi goblin ditakdirkan tetap hidup selamanya. Kim Shin yang merupakan mantan jenderal di era Goryeo yang mati karena pedangnya sendiri, mengubahnya menjadi Goblin karena air mata pengikutnya. Ia menderita melihat kematian orang tercintanya satu per satu.

Hanya satu cara mengakhiri itu semua, membuat dirinya menutup mata dengan tenang. Ia harus menemukan pengantin yang bisa mencabut pedang dari dalam dirinya. Dengan cara itu, Goblin akan mati dengan tenang. Rupanya sosok pengantin Goblin itu ditemukan dalam seorang remaja bernama Ji Eun Tak.