Sukses

Menanti Konser Ungu di Singapura

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2016, Band Ungu genap berusia 20 tahun. Namun, di saat bersamaan, mereka harus merelakan sang vokalis vakum lantaran terpilih menjadi wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah, awal tahun ini. 

Tak mau dibilang bubar, tapi dengan sibuknya Pasha sebagai pejabat di daerah otomatis Ungu menurun drastis jadwal manggungnya. Namun, kini terdengar kabar band yang didirikan di Jakarta itu akan menggelar konser merayakan anniversary dua dekadenya.

 

Adalah Makki, sang pencabik bas yang mengumumkan tentang konser itu lewat akun Path-nya. Dalam poster tersebut tertulis konser akan digelar 25 Februari 2017 di Esplanade Concert Hall, Singapura. 

Saat dihubungi terpisah, Makki Ungu membenarkan bahwa dirinya bersama kawan-kawan akan menggelar konser besar di negeri jiran. "Iya, ini promotornya dari Singapura langsung. Doakan lancar ya," kata Makki saat dihubungi Minggu (18/12/2016). 

Dalam poster itu tertulis dalam bahasa Inggris apresiasi promotor pada band Ungu --sebagai band ikonis Indonesia. "Come journey with iconic Indonesian pop-rock band Ungu as they transport you to their colourfull world of music, performing hits songs Demi Waktu, Terciota Untukku and more in this one night only concert."

Band Ungu yang terdiri dari Pasha (vokal), Makki (bas), Rowman (drum), Enda (gitar) dan Oncy (gitar) selama dua dekade memang sudah mencetak banyak hit di belantika musik Tanah Air. Terpilihnya Pasha sebagai pejabat daerah membuat shock banyak penggemar.


Belakangan, personel band lain sibuk dengan proyek solo masing-masing di luar Ungu. Makki misalnya mendirikan band The Secret, bersama Piyu motor penggerak band Padi. Sementara, Rowman terlibat di band The Row.

Lantas, akankah Ungu menggelar konser ultah di Jakarta? "Insya Allah konsep yang sama kalau jalan nanti yang di Indonesia akan menyusul," Makki Ungu menjawab. 

 

Artikel Selanjutnya
J-Rocks Janjikan Album Baru Rilis Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Di Atas Panggung, Rossa Panggil Nama Yoyo