Sukses

Kenangan Masa Kecil Fairuz A Rafiq tentang Rhoma Irama

Ayah Fairuz, A Rafiq, adalah sahabat karib Rhoma Irama.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai anak A Rafiq, salah seorang penyanyi legendaris Indonesia, ada banyak hal yang disaksikan secara langsung oleh Fairuz A Rafiq. Salah satunya, adalah persahabatan sang ayah dengan Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com, di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016), Fairuz menceritakan bagaimana persahabatan antara dua nama besar di musik dangdut ini terjalin. Ia menyebut Rhoma Irama kerap berkunjung ke rumah mereka.

Fairuz A. Rafiq (Herman Zakharia/Liputan6.com)

 

"Mereka itu selera makannya beda banget," kata Fairuz. Bila A Rafiq tak pernah pantang memakan makanan apa pun, maka hal yang sebaliknya berlaku untuk Rhoma Irama.

"Om Rhoma itu minumnya air putih di gelas gede, dia juga cuma makan buah. Jadi kalau dia datang ke rumah, kita siapin buah-buahan yang banyak," kata Fairuz.

Ketika Fairuz mulai beranjak besar dan terjun ke dunia seni hiburan, seperti orangtua kedua, Rhoma Irama juga ikut memberinya nasihat. Yakni, ia tak perlu ikut-ikutan arus untuk tampil seksi secara berlebihan. "Dan ini juga persis seperti yang Papaku bilang. Jangan over dan jangan under, yang pas saja. Seksi dari dalam saja, secara natural," katanya menambahkan.

 Rhoma Irama ciptakan lagu khusus untuk Fairuz A Rafiq

Sebagai sebuah tanda persahabatan dengan A Rafiq, Rhoma Irama bahkan baru-baru ini juga memberikan satu hadiah istimewa untuk Fairuz. Pria berusia 70 tahun ini menciptakan sebuah lagu bertajuk "Eish" untuk Fairuz.

"Aku diberi tahu juga kalau Om Rhoma itu jarang bikinin lagu buat orang. Jadi ini terasa makin istimewa buat aku," kata Fairuz A Rafiq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.