Sukses

Karena Hal Ini Raisa Harus Akui Keunggulan Ayu Ting Ting

Liputan6.com, Jakarta Raisa dan Ayu Ting Ting adalah dua penyanyi Indonesia berbeda genre musik yang paling populer saat ini. Umur mereka nyaris sama, Raisa kelahiran tahun 1990, dan Ayu Ting Ting lahir di tahun 1992. 

Meski genre musik mereka berbeda, tapi tak pelak, dua artis ini menyita perhatian masyarakat lewat pemberitaan tentang prestasi sekaligus kehidupan pribadi mereka. Tapi, tentu dengan nuansa yang berbeda. 

 

Raisa, ya boleh dibilang sebagai Indonesia's Sweetheart. Puja puji banyak orang, apalagi kaum netizen diberikan untuk Raisa Andriana. Cantik, bersuara merdu dan diketahui kalem pembawaannya.

Sementara, Ayu Ting Ting terkesan justru sebaliknya. Pedangdut asal Depok ini boleh dibilang kerapkali menjadi bulan-bulanan haters. Suaranya juga merdu dalam membawakan tembang dangdut. Tapi bicaranya cenderung ceplas ceplos.

Apa pun yang dilakukan dan diucapkan Ayu Ting Ting kerapkali memancing reaksi negatif. Celakanya lagi, seringkali kaum netizen melancarkan serangan juga ke orang sekitar ibu satu anak itu. Ya kalau tidak ayah, maka ibunya yang di-bully

Entah apa pangkalnya. Agaknya karena isu Ayu Ting Ting memiliki hubungan hangat dengan Raffi Ahmad. Tapi, begitulah Ayu Ting Ting yang memiliki jumlah followers tinggi di media sosial juga harus menanggung risiko jadi sasaran komentar pedas haters. 

 

1 dari 2 halaman

Di-klik banyak viewers

Tapi, Ayu Ting Ting boleh berbangga, untuk satu hal ini dia bisa mengalahkan Raisa. Apa itu? Paling tidak lewat popularitas videoklip single hitnya"Sambalado". Lagu Ayu Rosmalina, begitu nama lengkapnya, itu bisa menggungguli popularitas hit "Jatuh Hati" milik Raisa. Itu dilihat dari parameter jumlah viewers video klip dua lagu itu di kanal YouTube. 

Diunggah di periode yang nyaris sama yaitu di tahun 2015, sampai Minggu (18/12/2016) siang, video klip "Sambalado" sudah diklik oleh 50.798.892 viewers. Sementara, "Jatuh Hati" hanya mengantongi klik 12.596.226. Padahal, lagu yang dibawakan Raisa itu resminya sudah lebih dulu nongkrong di situs YouTube, yaitu mulai 24 Januari 2015. Dan, lagu "Sambalado" baru 6 September dipublished Hits Records, produser Ayu Ting Ting. 

 

Buat Ayu Ting Ting, lagu itu memang mendatangkan berkah. Selain job manggungnya yang tambah padat, Ayu Ting Ting juga dapat beberapa penghargaan. Salah satunya di ajang Indonesian Dangdut Awards 2016.

Tak tanggung tanggung, Ayu Ting Ting meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu penyanyi dangdut terpopuler dan lagu terpopuler. Tapi, ya itu tadi penghargaan dikantongi, Ayu Ting Ting kerapkali diberitakn miring juga. 

Sementara Raisa bukannya tak berprestasi tahun ini. Dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016, Raisa nyaris menyapu bersih semua kategori yang menominasikan dirinya. salah satunya, Artis Solo Wanita Pop Terbaik. Dan, netizen selalu memberikan apresiasi manis menanggapi kisah asmara Raisa. Setelah putus dengan Keenan Pearce, diketahui Raisa sedang dekat dengan aktor Hamish Daud

Buat Ayu Ting Ting, dia tak terlalu menggubris cacian haters. "Pokoknya selama saya nggak ngerugiin orang. Rejeki saya masih ada, saya masih bisa cari uang untuk keluarga, saya enggak peduli," katanya suatu ketika. Dan, Raisa lebih senang tak banyak angkat bicara kalau ditanya soal pribadi. 

 

 

Artikel Selanjutnya
Pamer Riasan Wajah, Alis Ayu Ting Ting Undang Komentar Lucu
Artikel Selanjutnya
Ajarkan Lagu India pada Bilqis, Ayu Ting Ting Kena Semprot