Sukses

2 Penyanyi Ini Terpilih Sebagai Pendatang Baru di Piala Maya 2016

Penghargaan Piala Maya 2016 bukan saja diperuntukkan bagi mereka yang lama berkecimpung di dunia akting.

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan Piala Maya 2016 baru saja selesai diselenggarakan di Grandkemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2016). Tak kalah dengan Piala Citra, Piala Maya juga jadi ajang prestisius bagi para insan perfilman Indonesia, meski baru berjalan di tahun kelima.

Mengusung tema 5ELEBRASI, Piala Maya 2016 kali ini tetap memberikan penghargaan bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia sinema Indonesia.

Bisma Karisma (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sudah sejumlah nominasi yang telah diumumkan, diantaranya adalah Aktor dan Aktris Pendatang Baru Terpilih. Dan secara kebetulan dua kategori tersebut dimenangkan oleh musikus, yakni penyanyi Sheryl Sheinafia untuk film Koala Kumal dan anggota SMASH Bisma Karisma untuk film Juara.

Sheryl Sheinafia berhasil mengalahkan nama-nama seperti Annisa Rawles, Hany Valery, Lala Karmela, dan Tatyana Akman.

Sedangkan Bisma Karisma sukses mengalahkan nama-nama seperti Arman Dewarti, Hery Purnomo, Kevin Anggara, dan Richard Kyle.

Chelsea Islan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sementara itu, Aktor Pendukung Terpilih berhasil diraih oleh Adi Kurdi dari film Catatan Dodol Calon Dokter. Aktor senior tersebut berhasil menyingkirkan aktor-aktor seperti Arie Kriting, Chew Kinwah, Christoffer Nelwan, dan Deva Mahenra.

Sedangkan Aktris Pendukung Terpilih sukses dimenangkan Chelsea Islan untuk film 3 Srikandi. Ia berhasil mengalahkan aktris-aktris yang lebih senior seperti Titiek Puspa, Widyawati, Adinia Wirasti, dan Acha Septriasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.