Sukses

Baru Seminggu Tayang, Film Rogue One Panen Pendapatan Fantastis

Liputan6.com, Jakarta Bulan Desember ini tampaknya akan menjadi masa kejayaan bagi film Rogue One: A Star Wars Story. Setidaknya, hal ini terlihat dari pendapatan yang diraih film karya Gareth Edwards ini dalam pekan pertama penayangannya.

Dilansir dari Variety, Senin (19/12/2016), Rogue One: A Star Wars Story jauh meninggalkan para pesaingnya. Secara keseluruhan, pendapatan di minggu pertama film ini mencapai angka US$290 juta, atau sekitar Rp3,8 triliun.

Rogue One: A Star Wars Story. (LucasFilm / Disney)

Dari angka keseluruhan ini, US$135 juta (Rp1,8 triliun) di antaranya diraup dari pemutaran di luar wilayah Amerika.

Raihan ini menjadikan Rogue One: A Star Wars Story sebagai film di urutan keempat yang mencatat pendapatan minggu pertama terbesar, pada pemutaran di bulan Desember. Tiga film yang mendahuluinya yakni Star Wars: The Force Awakens, Avatar, dan The Hobbit: An Unexpected Journey.

Star Wars: The Force Awaken yang tayang tahun lalu, memang mencetak pendapatan yang gila-gilaan di minggu pertama, yakni US$529 juta, atau sekitar Rp7 triliun.

Meski terpaut cukup jauh dari film Star Wars tahun lalu, prestasi Rogue One tetap tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, dalam film ini tak ada karakter dari franchise asli Star Wars.

Matt Damon di film The Great Wall. foto: the independent

Sementara itu di posisi kedua ada The Great Wall, film kerjasama Hollywood-Mandarin yang dibintangi Matt Damon, dengan pendapatan US$67,4 juta atau sekitar Rp898 miliar.

Film Office Christmas Party ada di urutan selanjutnya, diikuti dengan Moana dan Fantastic Beasts and Where to Find Them.