Sukses

SID dan Para Musikus Bali Galang Dana untuk Gempa Aceh

Liputan6.com, Bali - Minggu (18/12/2016) kemarin, Balai Masyarakat Rumah Sanur, di Denpasar, Bali tampak ramai pengunjung. Sejumlah musikus ternama juga tampak bersiap menggelar pertunjukkan musik. Salah satu di antaranya adalah Superman Is Dead (SID) dan Navicula.

Berdasar pamflet yang bertebaran di sosial media, terlihat betul kalau acara ini bukanlah sekedar pertunjukan musik semata. Tujuan dibuatnya acara ini adalah sebagai media penggalangan dana untuk membantu meringankan derita masyarakat Aceh yang pada 8 Desember 2016 kemarin dilanda gempa berkekuatan 5,3 skala richter.

Tak heran, di acara tersebut, digelar pula acara pelelangan serta sesi tanya jawab seputar gempa bersama BMKG. Seluruh hasil penjualan tiket dan lelang kemudian disalurkan lewat ACT (Aksi Cepat Tanggap) untuk diteruskan kepada korban gempa Aceh.

Suasana Rumah Sanur beberapa jam sebelum acara dimulai (Sumber: Instagram Jerinx)

Personel Superman Is Dead, Jerinx mengungkapkan, dari acara yang dinamakan Unity For Aceh tersebut, telah terkumpul dana lebih dari Rp41 juta. Ia pun mengucapkan terimakasih atas dukungan dari para pengunjung.

"Total donasi yang terkumpul di #UNITYforACEH di @RumahSanur Rp.41.525.000... Thank You SO MUCH semua panitia dan band, partisipan, penonton yg datang!" ungkap Jerinx melalui akun Instagramnya.

Sepeda Lowrider Ini jadi salah satu barang yang dilelang di acara Unity For Aceh (Source: Instagram)

Selain dimeriahkan Superman is Dead dan Navicula, acara tersebut juga dihadiri oleh para musikus lainnya yakni Bintang, Geekssmile, Rombong Reggae, Sandrayati Fay, Zat Kimia, Emoni, serta Joni Agung & Double T.

Artikel Selanjutnya
Tak Cuma Nikmati Band Cadas, Penonton Hammersonic Bisa Dapat Ini
Artikel Selanjutnya
Ada Keseruan Apa di Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta?