Sukses

Ini Judul Anime Pertama yang Rajai Tiongkok

Hebat, anime asal Jepang ini berhasil merajai di negeri tirai bambu.

Liputan6.com, Jakarta Anime Jepang berjudul Kimi No na Wa atau Your Name yang premiere di Anime EXpo 2016 di Los Angeles, Amerika Serikat, ternyata menuai sukses. Anime ini meraih pendapatan tertinggi di Tiongkok.

Sebuah laporan menyebutkan, Your Name mendapatkan penghasilan 530 Yuan atau sekitar Rp 977 miliar. Anime ini banyak ditonton remaja di negeri tirai bambu, diwartakan Japan Times, Senin (19/12/2016).

Bahkan, Your Name masuk dalam jajaran film Box Office di Tiongkok. Peraihan ini sungguh mengejutkan, mengingat hubungan Jepang dan Tiongkok yang kurang mesra.

Kabar lain menyebutkan, Your Name juga dianggap sebagai bentuk perdamaian dari dua negara. Pemerintah Tiongkok yang dikenal ketat dalam memberikan izin karya luar yang masuk ke negaranya, mengizinkan Your Name diputar di bioskop setempat.

Tiongkok merupakan pasar film kedua terbesar di dunia, setelah Hollywood atau Amerika Serikat. Tiongkok menjadi sasaran bagi distributor film menjual karyanya.

Ceritanya mengenai dua anak SMA yang memiliki latar belakang keluarga, tempat tinggal, dan keseharian yang berbeda. Suatu hari, mereka saling bertukar diri melalui sebuah mimpi yang sangat sesuai dengan kehidupan nyata masing-masing.

Tampak sang gadis terobsesi dengan perasaannya dan si laki-laki berusaha mencari sosok yang ada di dalam mimpinya. Keduanya sama-sama berharap bisa bertemu meskipun belum saling mengenal sama sekali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini