Sukses

Ricky Harun Bisnis dan Charity untuk Korban Gempa Aceh

Kota Makassar menjadi pilihan Ricky Harun memulai bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta Lama berkecimpung di dunia hiburan, Ricky Harun mulai merambah bisnis. Melalui Bosang Makassar ia mencoba peruntungan baru. Apakah dunia entertainmen yang selama ini melambungkan namanya sudah tak menarik lagi? Peraih penghargaan Aktor Utama Paling Ngetop, SCTV Awards 2016 ini mengaku ingin berinvestasi buat masa depannya.

Ricky Harun dan istri di Makassar

"Secara financial dunia entertainment tentu sangat menjanjikan tapi bicara investasi jangka panjang apalagi passive incometentu dunia bisnis memiliki peluang lebih besar untuk itu.Dan saya sendiri memang punya passion untuk menjadi entrepreneur. Dari dulu memang saya sudah suka bisnis, seringnya bisnis di bidang fashion. Tapi kali ini saya tertantang untuk menjajal bisnis kuliner," ujarnya saat ditemui di acara meet and greet Bosang Makassar di Mal Ratu Indah, Makassar, Minggu (18/12/2016).

Kota Makassar menjadi pilihan Ricky Harun memulai bisnisnya. Pria yang akrab disapa Kirun itu mengaku memiliki alasan kenapa tertarik memilih bosang dan kota Makassar? “Bosang ini nama yang kita pakai untuk kue dan bisnis, karena kita fokus awalnya di Makassar jadilah namanya Bosang Makassar,” ujarnya.

Kirun berambisi menjadikan bosang Makassar sebagai sentra oleh-oleh yang akan menjadi persinggahan wajib bagi wisatawan yang datang ke ibukota Sulawesi Selatan itu. Baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

"Bosang Makassar ini fokusnya di oleh-oleh, kenapa oleh-oleh? Pertimbangannya karena Indonesia ini identik dengan oleh-oleh. Mau kemana saja pasti nitipnya oleh-oleh pada kerabat atau kolega yang bepergian. Mau jalan-jalan kemanapun rasanya enggak sah kalau pulang enggak bawah oleh-oleh,” papar bapak dua anak ini.

Ia melihat kota Makassar karena punya sejuta potensi yang luar biasa "Ketika saya jalan-jalan ke Makassar saya melihat potensi Makassar ini luar biasa. Makassar ini kan kota paling besar di kawasan Timur Indonesia dan jadi destinasi utama terutama untuk masyarakat di wilayah timur. Saya melihat begitu banyak hal-hal yang menarik di Makassar dan bisa kita angkat untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.Melalui Bosang Makassar ini saya ingin terlibat dan berperan besar didunia pariwisata Makassar bersama masyarakat Makassar tentunya,” paparnya.

Kirun tak muluk-muluk dalam meniti usaha barunya ini. “Target utama secara bisnis tentunya ingin menjadikan Bosang Makassar ini sebagai oleh-oleh kebanggaan Makassar yang bisa go national bahkan go international.Lebih lagi melalui Bosang Makassar kami ingin terlibat aktif untuk kemajuan kota Makassar yang lebih luar biasa kedepannya,” paparnya.

Dalam berbisnis Ricky Harun tak hanya murni berbisnis, ia juga tak melupakan sisi amal. Dalam momen meet and greet bosang Makassar ini dia menggabungkannya dengan aktifitas charity alias amal. Beberapa benda miliknya dilelang dan hasil penjualannya disumbangkan untuk korban gemba Aceh.

Ricky Harun dan istri di Makassar

“Iya emang dalam acara inikita juga ada sesi charity untuk disumbangkan pada korban Gempa Aceh. Kalo dari saya sih yang dilelang adalah barang fashion. Tapi dari teman-teman komunitas di Makassar juga melelang barang-barang kesayangan mereka. Semoga langkah yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan korban,” katanya.

Apakah Kirun ada rencana untuk menyambangi pengungsi Aceh secara langsung? “Pengen banget sih, tapi emang untuk saat ini waktunya agak susah. Nanti kalau ada waktu luang insya Allah bakal kesana bareng tim Bosang Makassar,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini