Sukses

Bukan Song Joong Ki, Ini 4 Aktor yang Lebih Cocok Jadi Yoo Si Jin

Liputan6.com, Jakarta Drama Descendants of the Sun yang diperankan Song Joong Ki sukses besar. Lembaga Rating Nielsen Korea menyebutkan, episode terakhir Descendants of the Sun meraih 41,6 persen, menjadi rekor.

Song Joong Ki yang memerankan karakter Yoo Si Jin turut menanggapi soal dirinya yang tiba-tiba menjadi fenomena baru berkat Descendants of the Sun. Bagi Song Joong Ki, karakter Yoo Si Jin adalah orang yang begitu keren. Karakter kapten Tim Alpha ini sanggup mengubah persepsi wanita terhadap sosok tentara.

Namun sebelum Song Joong Ki, tawaran menjadi Yoo Si Jin sempat jatuh ke tangan beberapa aktor ternama Korea. Sayangnya, mereka menolak menjadi Yoo Si Jin karena malas dengan potongan rambut pendek ala tentara.

Siapa saja aktor yang menolak menjadi Yoo Si Jin?

1 dari 5 halaman

Gong Yoo

Gong Yoo, aktor tampan dengan kemampuan akting mumpuni. Buktinya, film Train to Busan yang diperankannya diputar di beberapa festival film internasional.

Gong Yoo sempat mendapatkan tawaran menjadi Kapten Yoo Si Jin. Namun menolaknya. Sebuah kabar menyebutkan, Gong Yoo tak mau rambutnya dipotong terlalu pendek demi memerankan peran tentara, diwartakan Yibada, baru-baru ini.

Kini, Gong Yoo sibuk dengan drama Goblin yang juga menjadi fenomenal. Goblin merupakan reuni antara penulis naskah Kim Een Sook dan sutradara Lee Eung Book yang sukses dalam drama yang diperankan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Gong Yoo (Hancinema)

Kim Eun Sook juga berterima kasih kepada Goong Yoo yang mau menerima tawaran bermain di drama garapannya. Kim Eun Sook yakin, Goblin akan sangat sukses jika diperankan oleh Gong Yoo.

"Sudah lima tahun, Gong Yoo menolak bekerja sama denganku. Akhirnya, dia menerima tawaran ini. Aku sangat berterima kasih kepadanya," tambah Kim Eun Sook.

2 dari 5 halaman

Won Bin

Won Bin ternyata juga pernah mendapatkan tawaran bermain di Descendants of the Sun. Bintang Autumn in my Heart itu menolaknya. Lagi-lagi, dengan alasan tak mau memotong rambutnya sangat pendek.

Namun tampaknya alasan sesungguhnya karena pernikahan yang dilakukannya dengan artis cantik Lee Na Young. Drama Descendants of the Sun tayang mulai 24 Februari hingga 14 April 2016.

Sementara, Won Bin dan Lee Na Young menikah jauh dari sorotan. Berbeda dari rekan-rekannya sesama idola hallyu, Won Bin dan Lee Na Young memilih menikah dalam sebuah acara tertutup di wilayah pedesaan Jeongseon County, Provinsi Gangwon, 31 Mei 2015.

Won Bin (Pinterest)

Kabar pernikahan keduanya terungkap dari foto pernikahan Won Bin dan Lee Na Young yang beredar luas. Beberapa foto yang diunggah memperlihatkan hamparan tumbuhan yang hijau juga menjadi saksi bisu pernikahan Won Bin dan Lee Na Young.

Pernikahan Won Bin dan Lee Na Young sangat tertutup. Mereka hanya mengundang 50 orang keluarga, kerabat dan teman terdekat Won Bin dan Lee Na Young.

3 dari 5 halaman

Jo In Sung

Jo In Sung juga sempat masuk dalam daftar aktor yang sempat dapat tawaran berakting sebagai Yoo Si Jin. Karisma Jo In Sung yang kuat dianggap cocok memerankan sang kapten dari Tim Alfa.

Namun Jo In Sung menolanya dengan alasan yang sama seperti Gong Yoo dan Won Bin: tak mau memotong pendek rambutnya. Akhirnya, Jo In Sung memilih menjadi Park Tae Soo dalam film The King yang akan tayang 2017 mendatang.

Sementara itu, Jo In Sung juga rajin membawa pulang berbagai penghargaan ternama sejak tahun 2000 hingga saat ini. Setiap tahun, ada saja piala yang berhasil diraih Jo In Sung, termasuk The Best Actor dari Baeksang Arts Awrads 2015.

Jo In Sung (Pinterest)

Jo In Sung juga masuk dalam daftar aktor dengan bayaran tinggi. Setiap penampilan Jo In Sung telah dinanti fans, membuatnya meraih US$ 67.100 atau setara Rp 908 juta.

4 dari 5 halaman

Kim Woo Bin

Satu lagi, aktor yang menolak menjadi Yoo Si Jin adalah Kim Woo Bin. Aktor yang namanya makin melejit berkat The Heirs (2013) mengurungkan niatnya berakting dalam Descendants of the Sun dengan alasan yang sama: tak mau potong rambut terlalu pendek.

Kim Woo Bin muncul di film Uncontrollably Fond bersama Suzy `Miss A`. Di drama ini, Kim Woo Bin menjadi pemeran utama sebagai Shin Joon Young, bintang ternama di Korea Selatan.

Sayangnya, drama Kim Woo Bin ini kurang mendapatkan sambutan yang meriah dari penonton. Uncontrollably Fond dianggap memiliki jalan cerita yang basi alias sering dipakai dalam drama.

Drama ini mengisahkan tentang seleb ternama Shin Joon Young (Kim Woo Bin) yang jatuh cinta dengan jurnalis, No Eul (Bae Suzy). Sebelum terkenal, Shin dan No Eul pernah sangat dekat.

Artikel Selanjutnya
Ini Transformasi Wajah Song Joong Ki dari Kecil hingga Sekarang
Artikel Selanjutnya
Ingin Fokus Rumah Tangga Song Hye Kyo Tak Ingin Main Drama