Sukses

Tahun Baru Performa Laptop Juga Harus Baru!

Liputan6.com, Jakarta Jelang tahun baru selalu saja ada resolusi yang ditetapkan dalam hati dengan harapan agar di tahun depan semua berjalan dengan lebih baik. Bentuknya bermacam-macam, mulai dari ubah kebiasaan buruk jadi baik, membuat tujuan baru, berharap tahun depan kinerja menjadi lebih baik, hingga memiliki barang-barang baru.

Mendapatkan kinerja lebih baik juga bisa dibuktikan dengan memiliki atau mengganti barang baru seperti notebook/ Laptop sebagai teman bekerja. Mungkin setahun atau dua tahun lalu laptop yang Anda gunakan saat ini amat menunjang pekerjaan Anda, tapi seiring munculnya berbagai macam aplikasi yang haus tenaga komputasi disertai tuntutan kecepatan menyelesaikan pekerjaan dari atasan bisa jadi laptop Anda semakin terengah-engah dibuatnya.

Kalau sudah begitu supaya prestasi kerja kian cemerlang di tahun baru nanti mengganti "partner" kerja Anda tentu tak bisa dielakkan. Eitts! Tapi ingat, sebelum memilih laptop ada baiknya Anda sesuaikan dengan pekerjaan Anda saat ini.

Jangan sampai Anda membeli laptop dengan spesifikasi tinggi dengan harga super mahal padahal pekerjaan Anda hanya berkutat pada aplikasi office, atau sebaliknya. Anda membeli laptop dengan performa standar padahal Anda adalah seorang desainer yang sering berurusan dengan aplikasi olah grafis yang membutuhkan spesifikasi hardware tinggi dan rakus memori RAM Laptop.

Sebelum membeli laptop kenali dulu lima jenis laptop, yaitu laptop standard performance, laptop touch screen, ultrabook, laptop high performance, dan laptop hybrid. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri.

Bila Anda hanya berkutat dengan aplikasi office, laptop standard performance sudah mencukupi. Namun, apabila pekerjaan Anda menuntut mobilitas tinggi dan seringkali "memaksa" Anda untuk mengedit pekerjaan saat perjalanan ada baiknya Anda memilih ultrabook atau laptop hybrid. Pasalnya, selain ringan dan mudah dijinjing laptop jenis ini memiliki performa yang terbilang tinggi.

Lain halnya bila Anda akrab dengan aplikasi yang haus sumber daya hardware seperti aplikasi desain grafis atau video editing, kebutuhan akan laptop high performance tak bisa diganggu gugat. Jenis laptop ini memang terbilang memiliki bobot yang cukup berat, namun hal itu wajar mengingat penggunannya yang semi mobile, artinya hanya digunakan di rumah atau di tempat bekerja saja.

Tapi, terpenting sesuaikan budget dengan kebutuhan Anda, bila masih ragu soal harga cek harga laptop terbaru di Tokopedia dengan berbagai pilihan harga dari banyak penjual. Namun, bila Anda belum memiliki dana cukup tapi ingin meningkatkan performa multitasking laptop cukup ganti RAM Laptop sebagai komponen paling fleksibel untuk di-upgrade pada hampir semua jenis laptop.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

 

(Adv)