Sukses

Ngefans Jackie Chan, Ernest Prakasa Ingin Bikin Film Komedi Aksi

Liputan6.com, Jakarta Awalnya dikenal sebagai komika, kini nama Ernest Prakasa mulai diperhitungkan dalam kancah perfilman Indonesia. Hingga kini ia telah membintangi sejumlah film seperti Comic 8 dan Rudy Habibie, serta menjadi sutradara film Ngenest dan Cek Toko Sebelah.

Bahkan Ernest Prakasa baru saja menyabet dua penghargaan dalam Piala Maya 2016, yakni kategori Skenario Adaptasi Terpilih untuk Ngenest dan Debut Sutradara Berbakat.

Ernest Prakasa berpose saat melakukan sesi foto di Jakarta, Kamis (5/11/2015). (Liputan6.com/Herman Zakaria)

"Ini beban sih, jujur saja. Waktu Ngenest soalnya orang-orang nggak punya ekspektasi apa-apa. Sekarang dengan adanya awards ini, nominasi FFI kemarin, piala IBOMA, jadinya orang punya ekspektasi dengan karya gue dan itu beban yang harus dipertanggung jawabkan. Tapi ya that's life," tutur Ernest Prakasa saat ditemui wartawan seusai menerima Piala Maya 2016 di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/12/2016).

Saat ini pria 34 tahun itu sedang sibuk mempersiapkan film terbarunya, Cek Toko Sebelah, yang akan rilis pada 28 Desember mendatang.

Jackie Chan saat menerima piala Oscar. (via Los Angeles Times)

Sementara itu, Ernest Prakasa mengaku telah memiliki beberapa ide untuk film-filmnya ke depan. "Jujur aja sih, ide mentah banyak. Cuma belum ada yang gue dalami karena Cek Toko Sebelah masih menyita terlalu banyak energi dan waktu, jadi gue belum mikirin project berikutnya," dia menjelaskan.

Namun Ernest mengungkapkan impiannya ingin membuat sebuah film action comedy seperti film-film milik aktor Hong Kong Jackie Chan. 

"Pengin banget suatu hari bisa bikin action comedy. Gue suka banget Jackie Chan. Menurut gue dia bisa nge-blend action dan komedi dengan cara yang gila, keren banget. Cuma mungkin itu lima tahun, sepuluh tahun lagi nggak tahu lah," Ernest Prakasa mengakhiri.