Sukses

Melanie Subono Kini Berhijab?

Melanie Subono belakangan ini mengaku sedang berkunjung ke Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter sekaligus penyanyi Melanie Subono belakangan ini kerap kali memamerkan kegiatan terbarunya di Instagram @melaniesubono‪. Tak hanya seputar musik, ia juga terkadang menyerukan pesan kemanusiaan dan juga perlindungan terhadap hewan.

Pesan-pesan tersebut disampaikan Melanie Subono melalui video pendek atau foto-foto terkait. Misalnya saja belum lama ini ia memamerkan foto bersama seekor anjing saat menyampaikan bahwa dirinya adalah penganut gaya hidup veganisme sekaligus anti penyiksaan hewan.

Melanie Subono

Namun begitu, belakangan ini ada yang sedikit berbeda dari Melanie Subono di Instagram. Terlihat sebuah foto dirinya tengah mengenakan hijab, salah satu atribut agama yang berbeda dengan keyakinan yang tengah dianutnya. Rupanya, busana tersebut dipakainya saat tengah berkunjung ke Aceh. Ada pesan kebudayaan yang ia selipkan dalam unggahan tersebut.

Lewat keterangan foto yang diunggahnya pada Selasa (20/12/2016) itu, ia menyampaikan, "Selamat siang dari Pidie Jaya, ACEH. ‬Menghargai adat dan kebiasaan area yang gue kunjungi." Tagar #diarymel, #katamel, dan #melaniesubono turut mengiringi keterangan fotonya.

Melanie Subono mengenakan hijab saat berkunjung ke Aceh. (Instagram - @melaniesubono‪)

Dari situ, hampir seluruh komentar dari netizen menyampaikan pujian kepada Melanie. Putri dari Adrie Subono itu dinilai sangat cantik. "Subhanallah..adeeemmm..cantiknya," ujar @zelmylolita. "Subhanallah mb' @melaniesubono , bikin jatuh hati ngelihatnya😁😁😁," ujar @kang_ipul1926.

Selain kecantikan, beberapa netizen juga memuji Melanie Subono dari sudut pandang saling menghargai satu sama lain. "Ini yg patut dicontoh dimana sebuah perbedaan itu semuanya indah disaat kita bisa saling menghargai .. i love you ka amel ..," tulis @muhklismukarom. "Betul kak.. Kita diajarkan u saling menghargai.. Semua saudara ya kan... 😘," kata @wdyasanindani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.