Sukses

Kesal Adiknya Disalahkan, Ini Penjelasan Fadlan

Masih saja ada orang yang menanggapi negatif musibah yang menimpa adik si kembar Fadli-Fadlan.

Liputan6.com, Jakarta Masih saja ada orang yang menanggapi negatif musibah yang menimpa adik si kembar Fadli-Fadlan. Tentu saja hal itu membuat Fadlan kesal.

Melalui akun Instagramnya, Rabu (21/12/2016), Fadlan pun menceritakan bagaimana sang adik, Farah Dibba, bisa bertemu dengan pelaku seorang diri. Di situ juga Fadlan mengunggah foto percakapan sang adik dengan pelaku melalui aplikasi pesan singkat, yang sebelumnya diunggah oleh Fadli.

"Saya keluarin ini Lagi krn Masih aja Ada org yg beranggapan buruk tentang bagaimana Adik saya bisa ketemu dengan tersangka dan buat yg nyinyir kenapa Adik saya pergi sendiri Tanpa Mahrom," tulis Fadlan.

Fadlan unggah kondisi adiknya yang terluka (Foot:Instagram)

"Adik saya Sdh pisah dengan suaminya 6 th yg lalu dan punya 3 org Anak yg masih Sekolah dan butuh biaya untuk hidup, dia perempuan yg KUAT dan MANDIRI yg tidak mau hidup Dari BELAS KASIHAN dan MENYUSAHKAN orang lain, Tanpa terkecuali kami kakak2nya," lanjut suami Lyra Virna ini.

Fadlan menyebut adiknya ini tak mau berpangku tangan dan meminta-minta pada kakak-kakaknya, meski mereka berhubungan dekat dan selalu saling membantu. "Dia bertekad untuk Bekerja mencari nafkah untuk anak2 dan masa depan anak2nya... dan saat kejadian itu dia sedang menjalani pekerjaannya dengan salah satu perusahaan Agent Property, yg mana biasanya dia juga bersama2 dengan 2-4 orang teman2 kerjanya," kata Fadlan.

Namun di hari nahas tersebut, karena lokasi yang kebetulan dekat dengan rumah, adik Fadlan memutuskan untuk berangkat sendirian. "Kadarullah.... hari itu dia harus pergi sendiri dikarenakan Lokasi TKP tidak terlalu jauh Dari tempat Adik saya Tinggal, sehingga dia bisa pergi dengan berkendaraan motor untuk bisa sampai di TKP."

"Saya MOHON dengan SANGAT... SEDIH Hati saya kalau denger Ada komentar Dari Temen2 yg nyiyir ke Adik saya... krn kalian belum tentu bisa Sekuat dia untuk bisa menjalani Cobaan Hidup yg Allah berikan kepadanya...," tambah Fadlan.

Fadlan pun mengajak semua orang untuk selalu berpikir positif dengan kejadian tersebut.  Ia kembali melampirkan bukti pesan yang dikirimkan pelaku. Dalam percakapan tersebut, pelaku RS  mengaku bernama Joe Alexander. "Adik saya hanya seorang ibu yg mencari nafkah untuk membesarkan ke 3 orang Anaknya Seorang diri Tanpa Suami.... #positivethinking."

Fadlan kembali mengunggah percakapan sang adik dengan pelaku di WA (Foto:Instagram)

Para netizen pun dibuat kaget dengan pernyataan Fadlan tersebut. Mereka berusaha untuk menyabarkannya melalui komentar yang mereka tulis.

"Astaghfirullah... Semoga my bro sekeluarga di beri kekuatan utk menghadapi ini... Insya allah akan selalu ada jalan yang baik di tengah musibah danbkeburukan.... Bismillah...," tulis akun @adi.saksono.

Begitu pun dengan akun @tisats menambahkan, "Ya ampunn kaaak sabaar yaaaahh... Tuhan ga tidur!!!! Sedih bgt liatnya karena akupun single parents dengan 3 anak, aku ngerti bgt gimana perjuangan adek kamu dan itu iblis bener2 pinterrrr terlihat sangat wajar ga ada yg mencurigakan, aku doakan adik kakak dapat keadilan seadil2nya. Semoga seluruh keluarga diberikan kekuatan untuk mendampingi adik kakak supaya lekas pulih lahir bathin. God be with her and her children!!!! Amen."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.