Sukses

Kasihan, DJ Amerika Ini Ditagih Janji Bikin Tato Om Telolet Om

Nekat menantang netizen Indonesia, DJ Amerika Kayzo malah kena batunya sendiri.

Liputan6.com, Los Angeles - Entah bagaimana caranya, candaan "Om Telolet" Om tiba-tiba 'Go International'. Sejumlah DJ kenamaan dunia bahkan ikut-ikutan menyerukan "Om Telolet Om" di akun Twitter resmi mereka. Sebut saja di antaranya Zedd, DJ Snake, hingga The Chainsmokers.

Bagi yang belum tahu, "Om Telolet Om" sendiri adalah istilah yang digunakan anak-anak di Indonesia untuk meminta supir bus membunyikan klaksonnya. Biasanya hal ini dilakukan anak-anak di pinggir jalan yang biasa dilewati oleh bus-bus antar propinsi.

Warga Ngabul di Jepara ini berburu bunyi klakson di jalan raya (foto : Riyadh As'ari)

Nah, di tengah tingginya pembicaraan mengenai "Om Telolet Om", salah seorang DJ asal Amerika Serikat, Kayzo memberi tantangan unik kepada para netizen. Ia berjanji bakal menato tubuhnya dengan tulisan "Om Telolet Om" kalau kicauannya di-retweet sampai 1000 kali. 

"Seribu Retweet dan aku akan menato tubuhku dengan tulisan "Om Telolet Om"," tantang Kayzo dengan nada yakin. Maklum saja, kalau melihat tweet-tweet sebelumnya, kebanyakan retweet yang didapatnya hanya berkisar antara 70 sampai 100.

Tapi, kali ini Kayzo agaknya berurusan dengan orang-orang yang di luar perkiraannya. Tantangan tersebut langsung dijawab hingga lebih dari 3.500 kali retweet. Ia pun kemudian ditantang balik oleh para netizen.

"Jangan php lo kalo sampe 1k harus buat tatoo telolet," balas seorang netizen. "Sudah 1k, Ditunggu fotonya om," timpal netizen lainnya.

DJ Kayzo (Source: relentlessbeats.com)

Menanggapi tantangan balik dari para netizen, Kayzo pun terlihat mencoba bersilat lidah. Ia juga mengisyaratkan kalau janji itu tak akan ditunaikannya.

"Demi Kasih Tuhan, tolong hentikan semua ini," komentar Kayzo menanggapi banyaknya komentar bertuliskan "Om Telolet Om". "Apakah kalian pikir kalau aku akan benar-benar menato tubuhku dengan tulisan "Om Telolet Om", yang benar saja teman-teman," ujarnya.

DJ Kayzo (source: charlottesessions.com)

Sebagai gantinya, Kayzo punya ide yang unik. Ia berencana membuat pertunjukkan gratis di Indonesia. Janjinya ini pun sontak membuat para netizen sedikit lega.

"Aku akan datang ke Indonesia dan menggelar pertunjukkan gratis di dalam bus. Apakah itu cukup?" tanya Kayzo yang langsung disambut antusias oleh netizen Tanah Air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini