Sukses

Pamit, Tantowi Yahya Bersiap Tinggalkan Indonesia

Artis sekaligus politikus Tantowi Yahya tak lama lagi akan meninggalkan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta ‎Presenter kondang sekaligus politikus Tantowi Yahya tak lama lagi akan meninggalkan Indonesia. Dirinya telah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru. Rencananya, Tantowi Yahya akan mulai pindah dan bekerja Februari 2017 mendatang.

"Alhamdulillah, saya dipercaya Presiden menjadi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru. Kalau berjalan lancar, akhir Februari 2017 sudah tugas. Bisa dikatakan ini cita-cita lama. Dunia diplomasi itu passion saya, karena bekerja untuk bangsa," kata Tantowi Yahya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016).

Tantowi Yahya saat menghadiri World e-Parliament Conference 2016, di Valparaiso, Chile.

Selama tiga tahun ke depan, Tantowi Yahya akan meninggalkan Indonesia. Host 'Who Wants to be a Millionaire' itu akan memboyong semua keluarga besarnya. Di Selandia Baru, Tantowi berharap dapat menjalankan tugas kenegaraan dengan baik.

"Iya (tinggalkan Indonesia). Termasuk mundur dari politik, karena ini kan tugas negara. Bekerja bisa di mana saja. Keluarga juga dibawa semua. Saya bersyukur punya keluarga yang sepenuhnya mendukung," ungkapnya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar), Tantowi Yahya (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Menurut Tantowi Yahya, Selandia Baru merupakan salah satu negara yang dapat menjadi contoh baik untuk pertumbuhan di Indonesia.

"New Zealand itu salah satu negara paling indah di dunia, tingkat kesejahteraan paling tinggi dan maju di ekonomi. Semoga bisa belajar banyak juga untuk diterapkan yang positif di Indonesia," Tantowi Yahya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini