Sukses

Siapa Peraih Tiket Wild Card D'Academy Asia 2?

Liputan6.com, Jakarta Konser Wild Card Dangdut Academy Asia 2 sukses digelar pada Senin (19/12/2016) malam. Di konser khusus ini, kelima kontestan tersenggol di Top 9 lalu, diadu tampil kembali untuk saling berebut satu tiket maju Babak 5 Besar.

Sehari kemudian atau Selasa (20/12/2016) malamnya, giliran Konser Result dilangsungkan. Konser Result sebagai penentu kontestan terpilih. Sistem pemilihan ini ternyata tak melibatkan para juri voting dari 6 negara, melainkan lewat vote dari 6 komentator. Keenam komentar tersebut terdiri dari Soimah, Ivan Gunawan, dan Iis Dahlia dari Indonesia, Mas Idayu (Malaysia), Khun Yee (Thailand), dan Anito Matos (Timor Leste).

Dangdut Academy Asia 2

Mekanismenya sendiri sama dengan sistem penjurian di Bintang Pantura tempo hari, dimana para komentator tersebut harus menekan tombol hijau untuk YA dan merah untuk TIDAK. Peraih tombol hijau terbanyaklah yang akan menjadi kontestan terpilih.

Lima kontestan tampil berurutan semalam. Kelimanya sekali lagi harus menyanyikan lagu yang menurut mereka adalah yang terbaik yang pernah dinyanyikan selama berada di kompetisi. Dibuka dengan Ammy Fara (Thailand) yang menyanyikan lagu Kocok-Kocok. Saat pertama membawakannya dulu, Ammy sukses mendapat pujian. Sayangnya di penampilan keduanya, ia justru menuai banyak kritikan.

DA Asia 2 (Twitter)

Selanjutnya ada Rojer Kajol (Malaysia) dengan lagu Perjuangan dan Doa. Tampil dengan banyak improvisasi ciamik, Rojer yang tersenggol di Top 6 lalu ini sukses membuat 5 komentator memberikan standing ovation.

Hal berbeda diterima Ihsan Tarore. Juara Dangdut Academy Celebrity ini tampil kurang greget. Kembali menyanyikan lagu berlirik menyayat hati, Ampunilah Aku, Ihsan tampil lemas meski masih dengan suara khasnya yang dinilai tetap sulit ditandingi kontestan lain.

Maria D Academy Asia 2

Penampil selanjutnya adalah si kuda hitam, Maria Vitoria. Gadis 15 tahun asal Timor Leste ini mengulang penampilan gemilangnya saat menyanyikan Anoman Obong. Lirik full bahasa Jawa dilahapnya lebih baik dari penampilan sebelumnya. Tak heran pun dipuji habis para komentator.

Terakhir Duo Alfin dinilai gagal tampil spektakuler seperti saat pertama membawakan Kejora-nya Lesty tempo hari. Mereka merubah aksi panggung dengan meniadakan gesekan biola Habib. Penampilan duo yang digawangi juga oleh Hairi ini pun tak memuaskan para komentator.

Kontestan D Academy Asia 2 (Instagram)

Usai kelimanya tampul, tibalah saatnya penjurian voting dilakukan. Bagaimana hasilnya dan siapa yang akhirnya meraih lampu hijau terbanyak?

Maria Vitoria dipastikan menjadi kontestan terpilih setelah sukses mendapat nilai sempurna atau 6 lampu hijau. Maria mengandaskan Rojer dan Duo Alfin yang sama-sama hanya mendapat 4 lampu hijau. Disisi lain, Ihsan Tarore mendapat 3 lampu hijau dan Ammy hanya 2 saja.

Maria pun berhak bergabung dengan 4 jagoan tuan rumah yang sudah lolos ke Babak 5 Besar. Maria akan bertarung melawan Ical, Weni, Rani, dan Irsya di Konser Top 5 Dangdut Academy Asia 2 yang baru akan digelar Kamis (22/12/2016) atau lusa nanti.

 

Artikel Selanjutnya
Tersenggol di Konser Result, Arlan Jadi Juara 5 D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
Bikin Kecewa Juri D'Academy 4, Firdaus Akan Tersenggol?