Sukses

Mantan Kekasih Vokalis Radiohead Meninggal Dunia

Liputan6.com, London - Vokalis band Radiohead, Thom Yorke, baru saja dilanda peristiwa duka. Rachel Owen yang menjalin hubungan asmara dengannya selama 20 tahun, dikabarkan telah meninggal dunia. Rachel meninggalkan dua orang anak di usianya yang ke-48.

Seperti dilansir dari Consequence of Sound, Selasa (20/12/2016), berita kematian Rachel Owen pertama kali didapat dari situs Pembroke College – University of Oxford. Di universitas tersebut, mantan kekasih Thom Yorke itu bekerja sebagai dosen bahasa Italia.

Rachel Owen, kekasih vokalis Radiohead Thom Yorke. (Exclaim!)

Rachel Owen meninggal dunia pada Minggu (18/12/2016), setelah berjuang keras melawan penyakit kanker yang dideritanya. Kesehatan Owen sebelumnya memang sempat menurun selama setahun terakhir. Namun ia terus melawan penyakitnya sambil melanjutkan kegiatan mengajar hingga akhir hayat.

Ahli di bidang sastra Italia abad pertengahan, Rachel Owen menerima gelar PhD untuk ilustrasi naskah awal Divine Comedy karya Dante Alighieri. Ia juga seorang seniman grafis terkenal yang baru-baru ini menggelar pameran cetak yang terinspirasi oleh Divine Comedy.

Thom Yorke (we-are-awesome.com)

Bicara soal asmara keduanya, Rachel Owen dan Thom Yorke menjalin hubungan selama 23 tahun. Anak laki-laki dan perempuan yang lahir dari hubungan mereka, masing-masing diberi nama Noah dan Agnes.

Status Thom Yorke sebagai musisi besar, tak mempengaruhi Owen untuk tetap menjaga kehidupan pribadinya. Ia bahkan jarang terlihat bersama Yorke di muka publik. Sayang, keduanya berpisah pada Agustus 2015. Diketahui, album terbaru Radiohead, A Moon Shaped Pool terinspirasi dari berakhirnya hubungan Yorke dan Owen.

Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis
Artikel Selanjutnya
Lagi, Taylor Swift Sindir Deretan Mantan Kekasih di Lagu Baru