Sukses

5 Seconds of Summer Minta Om Telolet Om di Australia

Liputan6.com, Jakarta Fenomena `Om Telolet Om`sudah menyebar ke mancanegara. Di Indonesia, `Om Telolet Om` bermaksud saat bus besar antar-kota, antar-provinsi memiliki klakson dengan ciri khas yang terdengar seperti `telolet telolet`.

Biasanya, bus besar itu membunyikan klakson saat ada orang yang ada di pinggir jalan untuk  menghindari kecelakaan, Namun karena bunyinya yang unik, banyak orang terhibur.

Kini, publik banyak mengantre di pinggir ajalan--tempat bus besar lewat--untuk sengaja meminta supir membunyikan klaksonnya. `Om Telolet Om` menjadi pembicaraan netizen di dunia maya.

Bahkan, `Om Telolet Om` menjadi trending topic di Twitter. Beberapa musisi dan pesohor mancanegara, mulai dari orang biasa hingga tokoh dunia seperti DJ Snake, Zeed, Oliver Heldens, serta The Chainsmokers turut mengomentari Om Telolet Om.

Ada juga mulai penasaran dengan `Om Telolet Om` agar bisa dilakukan di negaranya. Hal itu yang dilakukan Michael Clafford, personel 5 Seconds of Summer yang mencoba `Om Telolet Om` di negaranya, Australia.

Seperti video yang diunggah di Twitter, Rabu (21/12/2016), Michael Clafford berdiri di pinggir jalan, meminta `Om Telolet Om` dari bus besar yang lewat. Sayangnya, sopir bus itu tak bisa membunyikan `Om Telolet Om`, membuat Michael Clafford sedikit kecewa.

 5 Seconds Of Summer saat tampil di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (5/3/2016). Dalam Tour Sound Live Feels Lives Band 5 SOS asal Australia berhasil menghibur para fansnya yang berada di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dia menuliskan, "pergi ke pinggir jalan sambil berteriak `Om Telolet Om`. Tapi tak berhasil di Australia."

Tak lama, fans Michael Clafford menghibur idolanya dengan membuat video `Om Telolet Om`. "Datang ke Indonesia lagi, Michael. Kami akan memberikan `Om Telolet sebanyak yang kamu mau," tulis akun penggemar Michael Clafford.