Sukses

Gong Yoo Berhasil Membuat Lee Min Ho Bertekuk Lutut

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Goblin atau Guardian: The Great and Lonely God berhasil menyingkirkan drama yang diperankan Lee Min Ho. Padahal, The Legend of the Blue Sea digadang-gadang akan sukses karena diperankan oleh sederet artis ternama di Negeri Ginseng.

Drama Goblin yang diperankan Gong Yoo berhasil menyita perhatian penikmatnya. Berdasarkan laporan dari Content Power Index, rating Goblin sejak awal Desember 2016 meningkat.

Drama Goblin yang tayang di TvN jadi fenomena baru

Goblin meraih 313,9 poin, seperti diwartakan Yonhap, Rabu (21/12/2016). Sementara itu, drama Legend of the Blue Sea berada di posisi kedua dengan 254,1 poin.

Sebuah kabar menyebutkan, Legend of the Blue Sea dianggap gagal karena kabar plagiat yang sempat menerpa, seperti dilansir Yibada. Selain itu, Legend of the Blue Sea dikabarkan membuat penonton bosan dengan jalan ceritanya yang mudah ditebak.

Legend of the Blue Sea juga disebut mirip dengan film Hollywood Splash yang rilis 1984 silam. Di film ini, seorang pria jatuh cinta dengan wanita yang ternyata adalah putri duyung.

Seperti di Splash, Jun Ji Hyun dalam Legend of the Blue Sea belajar beradaptasi sebagai manusia. Dia belajar makan hingga mengenal lingkungan sekitar.

Legend of the Blue Sea yang diperankan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun

Di sisi lain, Goblin dianggap memberikan suasana baru dan segar kepada penggemar. Hal itu membuat penonton terhipnotis oleh Goblin.

"Aku mengikuti drama Legend of the Blue Sea. Tapi, aku merasa ada yang aneh dengan drama ini. Lalu, datanglah Goblin, membuatku tak bisa berpaling. Goblin sangat berbeda, telah merenggut jiwaku," tulis pengguna dengan nama Abbie.