Sukses

Klakson Bis Om Telolet Om Bikin Personel GOT7 Ini Penasaran

Fenomena Om Telolet Om rupanya sudah sampai ke telinga para idola K-Pop.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak tahu bagaimana kronologinya, fenomena 'Om Telolet Om' kini sudah semakin mewabah ke seluruh dunia. Bahkan di Twitter saja, Om Telolet Om itu menjadi trending topic nomor satu di dunia.

Pembicaraan publik tentang fenomena unik ini ternyata telah sampai ke negeri ginseng, Korea Selatan. Salah seorang personel grup idola GOT7 yakni BamBam bahkan amat penasaran dengan maksud kalimat Om Telolet Om.

Lewat akun Twitter pribadinya, BamBam GOT7 kemudian meminta siapapun untuk menjelaskan kepadanya apa arti dari Om Telolet Om tersebut.

"Bisakah seseorang memberitahuku apa artinya 'OM TELOLET OM'?" cuit BamBam di Twitternya, Rabu (21/12/2016).

Karuan saja para penggemar langsung membalas cuit-an BamBam dengan beraneka jawaban. Ada yang mencoba menjelaskan dengan bahasa Inggris dan Thailand, ada pula yang sampai memberikan video agar BamBam lebih mudah memahami makna Om Telolet Om.

"Om Telolet Om adalah ketika seseorang meminta sopir bus untuk membunyikan klakson. Dan bunyinya seperti ini.."kata seorang netizen bernama @ckoiyuju sambil memperdengarkan suara klakson bus 'Telolet' kepada BamBam GOT7.

 Bam Bam GOT7

Om Telolet Om itu sendiri merupakan sebuah ungkapan yang keluar dari para bocah-bocah saat meminta membunyikan klakson pada para sopir bus yang melintas. Dan setelah klakson dibunyikan, bocah-bocah itu pasti akan langsung kegirangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini