Sukses

Ini Pekerjaan 10 Artis K-Pop Sebelum Terkenal

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis di Korea Selatan selalu dikaitkan dengan popularitas dan kekayaan. Namun sebelum berada di puncak popularitas, beberapa selebritas ini hanya orang biasa.

Mereka menjalani hari seperti orang pada umumnya, bekerja dan mencari nafkah. Terkadang jalan menuju kesuksesan tak berjalan mulus. 

Menjadi bintang pun awalnya hanya merupakan impian. Beberapa pernah menjalankan kerja sambilan hingga bertahun-tahun menjadi trainee.

Ada kalanya, mereka harus menemui kesulitan, membuat mereka sempat ingin menyerah. Namun mereka berusaha terus, hingga akhirnya terwujud menjadi kenyataan.

Lalu, apa saja pekerjaan artis Korea ini sebelum terkenal? Liputan6.com merangkum pekerjaan yang pernah dilakoni idol ternama sebelum terkenal.

1 dari 11 halaman

UEE

Sebelum menjadi bintang, UEE adalah seorang atlet renang. Sebuah kabar menyebutkan, UEE sangat mahir berenang. Bahkan, UEE sempat bertanding di Korean National Sports.

Artis yang bernama asli Kim Yu Jin itu memulai kariernya di industri hiburan pada 2007 silam di bawah agensi Good Entertainment. Sayangnya, sebelum memulai, manajemen yang menaungi UEE bangkrut.

UEE (Pinterest)

Akhirnya, UEE debut pada 2009 silam sebagai member AFter School. Sejak itu, UEE pun mulai dikenal tak hanya penyanyi tapi juga aktris. Ia pernah bermain di beberapa drama, di antaranya: Marriage Contract (2016) silam.

2 dari 11 halaman

So Ji Sub

Aktor tampan yang pernah beradu akting dengan Gong Hyo Jin ini ternyata perenang yang ulung. Dalam sebuah variety show, So Ji Sub mengakui dirinya sebelumnya adalah atlet renang.

Bahkan, So Ji Sub pernah memenangkan medali dalam sebuah kompetisi olahraga. Hal itu membuat So Ji Sub sempat dikenal sebagai seorang atlet di Korea Selatan.

So Ji Sub (Pinterest)

So Ji Sub memulai kariernya di industri hiburan sebagai seorang mode. Pada awal tahun 2000-an, So Ji Sub mulai mendapatkan tawaran berakting drama. Master's Sun (2013) membuatnya menjadi salah satu aktor papan atas di negeri ginseng.

3 dari 11 halaman

Shin Sung Rok

Aktor tampan Shin Sung-rok yang berada di puncak popularitas berkat drama On the Way to the Airport ternyata juga mantan atlet. Shin Sung Rok pernah beradu akting dengan Kim Soo Hyun dalam My Love from the Stars ini menjadi pemain basket.

Sayangnya, Shin Sung Rok pernah mengalami cedera. Bahkan, pernah mendapatkan operasi di bagian pinggang karena terluka saat bertanding basket. Hal itu yang membuat Shin Sung Rok mundur menjadi pemain basket.

Shin Sung Rok (Pinterest)

Akhirnya, Shin Sung Rok mengejar impiannya saat duduk di bangku sekolah menengah atas: aktor. Shin Sung Rok debut pada 2003 silam. Namun sutradara kesulitan memilihkan peran karena tingginya yang menjulang 187 sentimeter, membuatnya tampak lebih bersinar dibandingkan pemeran utamanya.

4 dari 11 halaman

Seo Ji Seok

Seo Ji Seok pernah berpikir menjalankan hidupnya sebagai aktor karena kecintaannya terhadap lintasan lari. Selain itu, Seo Ji Seok juga memiliki kemampuan berlari cepat.

Bahkan, Seo Ji Seok pernah meraih empat meadli emas. Dia juga terpilih sebagai atler yang bertanding mewakili negaranya saat berusia 16 tahun. Sayangnya, Seo Ji Seok sempat mengalami cedera di bagian kaki karena sebuah mobil menabraknya saat tengah menyebrang jalan. Akibatnya, impian itu pun harus dikubur.

Seo Ji Seok (Dramabeans)

Seo Ji Seok menjadi aktor setelah tak sangaja seorang manajer melihatnya di jalan. Sang manajer menyukai penampilan Seo Ji Seok, mengajaknya menjadi idola.

5 dari 11 halaman

Lee Tae Sung

Lee Tae Sung, idola yang satu ini juga pernah memiliki impian sebagai seorang atlet. Dia juga berkeinginan mengharumkan nama negaranya.

Harapan itu sempat terwujud, Lee Tae Sung yang pernah beradu akting dengan Yoochun dalam Rooftop Prince (2012) mahir sebagai pemain baseball. Bahkan, Lee Tae Sung terdaftar sebagai atlet di Playboys dengan nomor punggung 27.

Lee Tae Sung (Pinterest)

Lee Tae Sung mengalam cedera. Akibatnya, Lee Tae Sung gagal menjadi pemain baseball profesional. Lee Tae Sung kebetulan bermain di drama Playfull Kiss (2010), membuatnya dikenal di industri hiburan.

6 dari 11 halaman

Song Joong Ki

Saat duduk di bangku sekolah menengah pertama, Song Joong Ki adalah seorang atlet. Ia sempat ikut dalam pertandingan di National Games sebanyak tiga kali.

Sayangnya, impiannya menjadi atlet harus pupus karena pernah mengalami cedera. Kini Song Joong Ki justru sangat ambisius dalam berakting, berharap bisa memerankan karakter yang berbeda dari sebelumnya.

Song Joong Ki (Pinterest)

Song Joong Ki memulai debut sebagai aktor pada 2008 silam dengan bermain peran kecil. Akhirnya, drama Sungkyunkwan Scandal membuat namanya mulai menempati posisi tersendiri di hati penggemar. Drama Descendants of the Sun (2016) membuatnya menjadi fenomena baru di industri hiburan.

7 dari 11 halaman

Kang Ji Hwan

Kang Ji Hwan sebelum menjadi aktor ternyata pernah menjadi karyawan kantoran. Sebutan Salary Man--orang yang makan dengan uang gaji bulanan--sempat tersemat di dalam dirinya.

Kang Ji Hwan menyelesaikan kuliahnya jurusan desian grapis. Menjadi aktor bukan menjadi impiannya, keberuntungan yang justru menyapa.

Kang Ji Hwan (Pinterest)

Kang Ji Hwan menyukai teater sempat bermain dalam The Rocky Horror Sghow pada 2001 silam. Rupanya permainan Kang Ji Hwan yang keren membuat sutradara mengincarnya, mengajaknya terjun ke dunia akting.

8 dari 11 halaman

G.NA

G.NA yang nama aslinya Gina Jane Choi merupakan idola K-Pop yang lahir dan besar di Kanada. Dengan kemampuannya itu, G.NA ternyata pernah menjadi guru Bahasa Inggris. Bayangkan saja, guru cantik dan seksi seperti G.NA? Namun kariernya menjadi pengajar langsung berubah saat G.NA memilih menjadi idol.

G.NA bersama UEE harusnya debut bersama dalam Five Girls. Namun manajemen mengalami kebangkrutan, group idol itu pun gagal debut. G.NA memilih bersolo karier.

G.NA (Photoshoot)

Keberuntungan sempat menyapa G.NA yang berduet dengan Rain. G.NA merilis debut album Draw G's First Breat . Single "Black & White" langsung menjadi hits pada 2011 silam.

9 dari 11 halaman

Narsha

Park Hyo Jin atau yang lebih dikenal sebagai Narsha merupakan personel Brown Eyed Girls. Bergabung dengan Brown Eyed Girls yang dikenal sebagai girlband pengusung balada, membuat kemampuan vokal narsha tak perlu lagi dipertanyakan.

Banyak yang menyangka, Narsha memang terlahir sebagai seorang idola atau menjadi trainee dalam waktu yang lama, membuatnya memiliki vokal yang matang. Namun sebelum terkenal, Narsha hanya pelayan toko.

Narsha (Pinterest)

Laporan dari Dispatch, Narsha pernah bekerja di sebuah toko pakaian. JeA yang merupakan teman Narsha sejak di bangku sekolah mempromosikannya sebagai penyanyi. Dengan kemampuan vokalnya, Narsha pun bergabung bersama Brown Eyed Girls.

10 dari 11 halaman

Won Bin

Pecinta Hallyu Wave atau drama Korea tak asing lagi dengan wajah tampan Won Bin. Aktor yang mendapatkan sederet penghargaan berkat aktingnya, termasuk The Best Actor dalam Baeksang Arts Awrads 2011 silam itu masuk dalam daftar selebritas papan atas di Korea Selatan.

Sebelum terkenal, Won Bin juga sama seperti beberapa orang pada umumnya: bekerja keras demi menyambung hidup. Won Bin pernah berprofesi sebagai montir mobil.

Won Bin (Pinterest)

Saat itu, Won Bin sempat bermimpi menjadi seorang pebalap mobil. Namun impiannya itu tak pernah terwujud sejak kemunculannya dalam drama Propose (1997), membuat sutradara mulai mengibcar sosoknya. Sejak itu, Won Bin mulai banting setir memilih menjadi aktor, meraih pendidikan di Paekche Institute jurusan seni.

 

Artikel Selanjutnya
Usai Wamil, 4 Aktor Korea Ini Terlihat Lebih Jantan
Artikel Selanjutnya
4 Hal yang Perlu diketahui Tentang Gong Yoo