Sukses

6 Tipe Reaksi Seleb Dunia soal Om Telolet Om

Liputan6.com, Jakarta Om, telolet Om!

Beberapa waktu lalu, kalimat ini mungkin hanya terdengar di pinggir jalan. Namun kini, Om Telolet Om sudah mewabah ke seluruh dunia. Bahkan sejumlah seleb dunia kini ramai-ramai menyuarakan hal ini di media sosialnya sejak Selasa (20/12/2016) kemarin.

Bicara reaksi seleb dunia di media sosial, ternyata menjadi satu hal yang cukup menarik. Para pesohor ini, punya reaksi yang beragam terhadap demam Om Telolet Om.

Apa saja reaksi mereka?

1 dari 7 halaman

1. Yang Latah Telolet

Para pelaku: Zedd, Major Lazer, DJ Snake, Galantis, Steve Aoki.

Begitu demam Om Telolet Om menyeruak, tak sedikit pesohor yang langsung membeo. Mereka menuliskan kalimat singkat ini di media sosial. Meski hanya menulis ini, cuitan mereka mendapat reaksi yang luar biasa, menuai puluhan ribu retweet dari para penggemarnya.

Sumber: Twitter

Ada pula yang jadi keranjingan dengan Om Telolet Om. Salah satunya adalah duo DJ Amerika, Riggi & Piros, yang langsung mengubah nama akun Twitter mereka menjadi "Om Telolet Om" dan membuat kaos dengan tulisan ini. Tak cuma itu, mereka juga menciptakan nama fans sebagai "Omlet Squad", gabungan dari "om" dan "let" dari kalimat populer ini.

"Panggil saja aku Om," tulis keduanya.

2 dari 7 halaman

2. Yang Kebingungan

Para pelaku: The Chainsmokers, Martin Garrix, DJ Laidback Luke, Daniel Skye, Bass Jackers, BamBam GOT7, Yesung Super Junior.

Mengingat Om Telolet Om terdengar begitu asing di telinga para pesohor dunia ini, tentu banyak yang bingung dengan maknanya. Sementara, kalimat ini terus saja memenuhi mention para pesohor ini di media sosialnya.

The Chainsmokers bingung dengan fenomena Om Telolet Om.

Salah satunya adalah The Chainsmokers, yang populer lewat lagunya yang bertajuk "Closer". Para pengguna Twitter, langsung menyerbu cuitan ini. Tak 18 ribu retweet, ada dua ribu balasan atas tweet ini. Kebanyakan, mengaku ikut bingung dengan makna Om Telolet Om.

 

3 dari 7 halaman

3. Yang Langsung Bikin Lagu

Para Pelaku: Hardwell, Firebeatz, Dillon Francis, OZ Clan.

Inspirasi bisa mendatangi para seniman dari mana saja. Termasuk dari demam Om Telolet Om. Mengingat para pesohor dunia yang paling awal terjangkit wabah ini adalah para DJ, jangan heran bila muncul sejumlah DJ yang lantas menggubah lagu yang terinspirasi klakson bus ini.

Firebeatz, DJ asal Belanda, misalnya. Hanya dalam hitungan jam saja, ia menggubah sebuah dance track mini berdurasi 41 detik yang menampilkan sejumlah sample klakson bus.

Om, goyang Om!


 

4 dari 7 halaman

4. Yang Ikut Teriak di Jalan

Pelaku: Michael Clifford dari 5 Seconds of Summer.

Ternyata bagi sebagian pesohor ini, menonton video Om Telolet Om di media sosial masih dirasa kurang. Mereka tergoda untuk turun ke jalan, dan meneriakkan kalimat ini langsung pada para sopir bus.

Sumber: Twitter

Salah satu yang paling awal melakukannya adalah Michael Clifford, personel 5 Seconds of Summer, yang tinggal di Australia. "Baru keluar dan teriak om telolet om pada bus, tapi tentu saja ini belum sampai ke Australia," tulisnya dalam Twitter.

Mungkin ia harus sedikit bersabar menunggu para sopir bus di Negeri Kangguru tersebut memasang klakson telolet.

5 dari 7 halaman

5. Yang Jadi si Om

Para Pelaku: DJ Marshmello, Hardwell.

Ternyata, ada pula pesohor yang ingin pura-pura menjadi si "Om" alias sopir bus yang diteriaki anak ini. Lihat saja aksi DJ Marshmello di belakang setir sambil mencuit "Om Telolet Om".

DJ Marshmello (Sumber: marshmellomusic)

DJ Hardwell bahkan mengunggah videonya memainkan klakson busnya. Tapi sayang, bunyinya bukan 'telolet'.

6 dari 7 halaman

6. Yang Terganggu

Para Pelaku: Dyro, Ookay.

Salah satu faktor yang menyebabkan fenomena Om Telolet Om jadi viral, adalah serbuan fans yang mengirim kalimat ini dalam kolom komentar di masing-masing artis.

Banyak yang penasaran bahkan ikut menggemari, tapi tak sedikit pula yang kesal luar biasa dengan fenomena ini. Salah satunya adalah DJ asal Belanda, Dyro.

Sumber: Twitter

"Oke, aku akan menjauhi semua media sosial sampai "om telolet om" yang konyol ini berlalu. Kirimi aku telegraf atau apa lah," tulisnya.

Begitu pula dengan DJ Amerika Ookay. "Hari ini sibuk menghapus komentar Instagram yang bahkan tak pantas diucapkan. Per**tan."