Sukses

Kocak, Ini Dia Sinopsis Cek Toko Sebelah

Liputan6.com, Jakarta Alkisah hidup sebuah keluarga etnis Tionghoa yang terdiri dari sang ayah yang akrab disapa Koh Afuk (Chew Kin Wah) dan kedua putranya: sang kakak Yohan (Dion Wiyoko) dan sang adik Erwin (Ernest Prakasa). Koh Afuk adalah seorang pemilik toko kelontong yang laris manis.

Kedua anaknya memiliki kehidupan yang bertolak belakang. Sang kakak adalah seorang fotografer serabutan yang memiliki masa lalu kelam setelah ditinggal wafat ibu mereka. Beruntung ia hidup bersama istrinya (Adinia Wirasti) yang setia mendampinginya.

 Poster Film Cek Toko Sebelah (Twitter)

Sedangkan sang adik mempunyai hidup yang lebih sempurna. Kuliah di luar negeri hingga kini mempunyai pekerjaan yang sangat mapan. Apalagi ditambah memiliki kekasih cantik (Gisella Anastasia) yang juga datang dari kelas atas.

Suatu hari Koh Afuk terserang penyakit dan sadar bahwa ia tak bisa selamanya mengurus toko kelontongnya. Ia lalu meminta Erwin untuk mengurus toko, padahal sang adik itu sedang menghadapi tawaran masa depan yang lebih cerah dari kantornya.

Yohan jelas tak terima ayahnya lebih memilih adiknya daripada dia. Padahal sebagai anak sulung, Yohan merasa lebih berhak terhadap toko tersebut. Koh Afuk memang memiliki hubungan tak akur dengan Yohan karena masa lalu putra sulungnya tersebut yang penuh masalah, sehingga kepercayaannya tak datang ke anaknya itu.

Padahal Yohan memiliki niat yang tulus untuk meneruskan toko kelontong milik keluarganya tersebut. Sedangkan Erwin sendiri mengalami dilema sebenarnya lebih memilih meneruskan kariernya yang cerah.

Lantas apa yang akan dilakukan Erwin? Apakah ia akan menerima tawaran dari ayahnya dan meninggalkan karier cemerlangnya? Kemudian bagaimana nasib Yohan? Apakah Erwin tega melangkahi kakaknya tersebut?

 Para pemain Cek Toko Sebelah (Fatkhur Rosyidi)

Itu adalah sinopsis dari film Cek Toko Sebelah yang disutradarai dan dibintangi oleh Ernest Prakasa. Film drama komedi ini juga dibintangi oleh Tora Sudiro, Asri Welas, dan Yeyen Lidya.

Cek Toko Sebelah juga diramaikan oleh sejumlah komika ternama seperti Awwe, Adjisdoaibu, Dodit Mulyanto, Arafah Rianti dan masih banyak lagi. Film produksi Starvision ini akan tayang pada 28 Desember 2016 di seluruh bioskop di tanah air.

"Saya merasa Cek Toko Sebelah adalah sajian yang lebih "matang" (dibanding film Ernest sebelumnya), baik dari segi komedi maupun drama. Semoga penonton pun merasakan hal yang sama," ucap Ernest Prakasa.

Artikel Selanjutnya
Seperti Apa Peran Stefan William di Sinetron Terbaru SCTV, Boy?
Artikel Selanjutnya
Film Danur, Saat Hantu Bisa Jadi Sahabat