Sukses

Aktor Malaysia di Cek Toko Sebelah Bikin Penonton Kecele

Liputan6.com, Jakarta Ernest Prakasa mengajak seorang aktor Malaysia untuk ikut tampil dalam film terbarunya, Cek Toko Sebelah. Pria bernama Chew Kin Wah ini, sebelumnya dikenal publik Indonesia dalam perannya sebagai Mr. Kho dalam film laris My Stupid Boss yang tayang Mei lalu di Indonesia.

Dalam film ini, Chew Kin Wah kebagian peran sebagai Koh Afuk, ayah Edwin (Ernest Prakasa) dan Yohan (Dion Wiyoko).

Cuplikan Cek Toko Sebelah (YouTube)

Dalam pemutaran perdana Cek Toko Sebelah untuk penonton terbatas beberapa waktu lalu, ternyata banyak penonton yang melihat kemiripan antara Chew Kin Wah dan Dion Wiyoko, si karakter anak sulung. Saking miripnya, ada penonton yang kecele.

"Banyak banget yang bilang mirip. Sampai ada orang bilang 'eh, yang jadi bapaknya itu Dion yang di-makeup ya?'," kata Ernest Prakasa saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2016).

Namun Ernest mengakui bahwa dua aktor beda negara dan generasi ini memang memiliki kemiripan. "Kalau dijejer-jejerin gitu memang mirip, rambutnya, rahangnya. Mungkin tuanya Dion kayak gitu kali ya," kata Ernest bergurau.

Ernest Prakasa sendiri menceritakan bahwa sejak skenario Cek Toko Sebelah ditulis, ia memang langsung kepincut dengan performa Chew Kin Wah dalam My Stupid Boss. Namun, ada tantangan yang harus ia hadapi dengan masuknya aktor senior ini dalam jajaran pemainnya.

"PR-nya sih logat. Jadi waktu syuting setiap dialog harus dirunut satu per satu karena insting logat Melayunya kan kuat. Tapi dia commited, termasuk bolak-balik Jakarta-KL," katanya.

Cuplikan Cek Toko Sebelah (YouTube)

Namun kerja keras ini akhirnya dibayar tuntas. Ernest Prakasa merasa puas melihat akting Chew Kin Wah yang sama-sama mumpuni untuk porsi drama maupun komedi.

Cek Toko Sebelah yang diproduseri Starvision adalah drama komedi yang bercerita tentang lika-liku keluarga Koh Afuk dan toko kelontong miliknya. Koh Afuk yang makin tua, ingin menyerahkan tokonya pada anak kedua, Edwin. Si sulung Yohan, jelas tak terima. Sementara Edwin sendiri, sebenarnya sudah punya karier cemerlang yang berat untuk ia tinggalkan.

 

Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2
Artikel Selanjutnya
Ini Wajah Tegang Lee Kwang Soo Saat Naik Gondola di Gunung Kidul