Sukses

Liburan Tahun Baru Jangan Sampai Salah Bawa Kamera!

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru tinggal menghitung hari, jelang pergantian baru rasanya tak lengkap bila tidak ditutup dengan pergi berlibur ke tempat-tempat menarik. Nah, bagian paling menarik dari berlibur adalah mengabadikan momen-momen liburan.

Smartphone yang dibekali kamera sesungguhnya sudah cukup untuk merekam momen-momen spesial. Tapi, beda tempat liburan tentu beda kamera terutama kalau liburan dipilih banyak aktivitas yang memacu adrenalin. Sebelum mebeli kamera untuk liburan ada baiknya cari tahu dahulu fungsi kamera untuk liburan.

Kamera smartphone

Kamera yang dibenamkan di telepon genggam ini menjadi favorit semua orang kala berlibur. Hasil foto pun terbilang baik dan bisa dipasangkan ke tongsis. Kelebihan lainnya foto langsung bisa di share ke sosial media.

Kamera pocket

Sebelum kamera smartphone sebaik sekarang kamera saku/pocket jadi favorit kala berlibur. Sekarang kamera jenis ini dipilih oleh mereka yang benar-benar ingin menikmati masa liburan tanpa perlu diganggu nada panggil smartphone. Kamera saku sekarang juga memiliki keunggulan lebih dari segi bukaan, sensor cukup besar, maupun fitur waterproof hingga bisa dgunakan untuk menyelam.

Action cam

Bila liburan yang Anda pilih banyak melibatkan aktivitas yang memacu adrenalin maka action cam jadi pilihan yang tepat untuk merekam tiap aksi menegangkan. Kamera jenis ini memang dirancang khusus untuk berpetualang di alam liar yang memacu adrenalin. Banyak yang salah kaprah menjadikan action cam menjadi kamera saku atau kamera tongsis, padahal penggunannya untuk ditempel di bagian tubuh, helm, sepeda, motor, maupun drone.

DSLR

Dahulu kamera DSLR banyak dibawa orang saat travelling karena hasil fotonya bak jepretan seorang profesional. Namun, karena kualitas kamera smartphon dan saku yang semakin mumpuni kamera ini jarang dipilih. Kini kamera DSLR kembali dipilih karena beberapa tipe telah bertransformasi menjadi cukup kecil dan ringan serta lensa kit yang juga semakin menciut (kamera mirrorless).

Nah, sudah terbayang kan kira-kira kamera apa yang akan bawa untuk liburan nanti. Mencari kamera juga tidak perlu pusing cukup cek Tokopedia dan bandingkan tiap harga dari berbagai penjual. Untuk Anda yang berencana mengganti lensa kamera Tokopedia juga menyediakan pilihan lensa kamera lengkap mulai dari tipe dari brand-brand ternama.


Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

 

(Adv)

 

Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Bikin Kamera Depan Sebagus Kamera Belakang
Artikel Selanjutnya
6 Cara Maksimalkan Kamera Aksi Anda