Sukses

Main Film Lagi, Ini Alasan Rano Karno

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Banten Rano Karno ikut bermain sebuah film berjudul The Last Barongsai. Meski kini sudah menjadi seorang pejabat, Rano Karno mengakui jika tak ada masalah saat dirinya kembali bermain film.

Para pemain film The Last Barongsai

"Kan memang enggak ada larangan. Kalau Kang Deddy masih main iklan, saya kan enggak laku sebenarnya," ujar Rano Karno lantas tertawa saat ditemui di Press Junket film The Last Barongsai di Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2016).

Rano Karno bercerita mengenai film yang dibintanginya ini. Menurutnya, cerita dalam film ini memang tidak jauh soal kebudayaan di daerah Tangerang, Banten.

"Ada sebuah kultur yang menarik di Tangerang, yaitu Cina Benteng. Mereka ini terbentuk setelah perang di tahun 1740, yakni VOC dengan Tionghoa. Mereka pecah ada yang lari ke Tangerang dan Karawang," ujar Rano Karno.

"Ternyata etnis ini sangat mempengaruhi ekonomi segala macamlah. Bahkan mempengaruhi segi agama, banyak ulama-ulama China yang terkenal, tapi saya tidak membicarkan itu, tapi saya bicara ada kesenian yang sama dengan Betawi," ia menambahkan.

Beberapa bintang ikut bermain dalam film yang diproduksi Karnos Film ini. Rano Karno pun memiliki permintaan soal siapa-siapa yang membintangi film ini.

Rano Karno di film The Last Barongsai. (Twitter @filmTLBarongsai)

"Saya hanya minta dua. Dion Wiyoko sama Aziz Gagap. Karena mereka sudah ada dua framing, karena kalau Aziz merupakan tokoh imajinasi saya di sini," pungkas Rano Karno.

Film The Last barongsai akan mulai tayang serentak di bioskop pada 26 Januari 2017.

Artikel Selanjutnya
6 Fakta Menarik di Balik Film Kartini
Artikel Selanjutnya
Ahok Apresiasi Film Labuan Hati