Sukses

Simak Prediksi Top 5 Dangdut Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta - Kamis (22/12/2016) malam ini, Dangdut Academy Asia 2 siap menggelar Babak 5 Besar. Maria Vitoria (Timor Leste) masuk sebagai kontestan kelima setelah sukses merebut tiket Wild Card. Terpilihnya Maria, membuat Top 5 lengkap sudah.

Sebelumnya, Top 4 sendiri sudah dikuasai empat kontestan asal Indonesia. Mereka adalah Ical, Weni, Rani, dan Irsya. Itu berarti, Maria akan dikeroyok empat jagoan tuan rumah. Melihat kekuatan keempat wakil Indonesia, kans Maria untuk lolos rasanya cukup sulit.

Maria Vitoria

Namun, apapun bisa terjadi di panggung. Beberapa kontestan kuat yang sebelumnya dijagokan, bahkan bisa tumbang karena satu kesalahan, seperti lupa lirik. Elda, contohnya. Jagoan Malaysia ini awalnya diprediksi bakal sampai ke Grand Final Dangdut Academy Asia 2. Sayangnya, ia justru tersingkir di Babak 12 Besar lalu karena kesalahan kecil tersebut.

Lantas, akankah Maria mampu menghadapi para pesaingnya di Babak 5 Besar nanti? Berikut prediksi kami untuk kans Maria lolos juga empat kontestan lainnya. Siapa paling kuat?

Di spot pertama ada Ical dan Weni yang dianggap sebagai kontestan terkuat di babak ini. Keduanya selalu memimpin klasemen nilai akhir dari semua babak yang sudah dilalui. Kualitas vokal, aksi panggung, dan segala hal tentang teknik bernyanyi sudah sangat dikuasai Ical dan Weni.

Keduanya juga nyaris tak pernah membuat kesalahan di setiap penampilan dan selalu banjir pujian dari komentator dan juri. Hal ini masih ditambah dengan attitude mereka di atas panggung. Dan jangan lupa, Ical dan Weni adalah juara 1 dan 2 di Dangdut Academy 3. Tak diragukan lagi, kans mereka terus melaju bisa dibilang sangat kuat.

Ical menang cukup telak dari pesaingnya Weni sehingga mampu menjadi pemenang D'Academy 3. (via Twitter @IndosiarID)

Namun jangan lupa, Rani dan Irsya adalah pesaing berat yang pastinya bakal memberi perlawanan sengit. Meski pernah terpeleset di satu dua penampilan, keduanya tetap wajib diwaspadai. Rani yang jago menyanyikan dangdut klasik selalu tampil spektakuler, sedang Irsya diakui penuh dengan kejutan berkat improvisasi aksi panggungnya.

Lalu bagaimana dengan Maria?

Sejak tampil gemilang di Babak 36 Besar, Maria langsung dianggap bakal jadi Kuda Hitam di D'Academy Asia 2. Terakhir, ia bahkan mampu mengalahkan empat lawannya untuk mendapatkan satu tiket di Konser Wild Card lalu. Prestasi ini jelas tak bisa diremehkan, mengingat empat lawannya adalah para senior yang notabene lebih piawai di musik dangdut dibanding dirinya.

Jika mampu mencuri perhatian seperti di babak-babak sebelumnya, kans Maria pun masih terbuka lebar. Dan hal ini yang harus diperhitungkan empat wakil Indonesia. Kesalahan kecil sama sekali tak boleh dilakukan jika tak mau dilangkahi gadis 15 tahun ini.

Akankah Maria mengejutkan empat jagoan Indonesia? Siapa kontestan pertama yang akan tersenggol di Babak 5 Besar? Saksikan Konser Top 5 Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: MotoGP Thailand dan Modifikasi Supercar