Sukses

Selalu Beri Kejutan, Surga Yang Ke 2 Makin Bikin Gemas Penonton

Liputan6.com, Jakarta - Sinetron Surga Yang Ke 2 rasanya masih akan panjang berlayar di SCTV. Sinetron produksi Amanah Surga Productions ini tak pernah kehabisan ide memberi kejutan buat penonton setianya. Seperti terjadi di episode ke-241 yang tayang Rabu (21/12/2016) malam.

Apa yang terjadi di Surga Yang Ke 2?

Seperti sudah diketahui, tokoh Sabrina (Nabila Syakieb) diceritakan mengalami amnesia setelah dicelakai Vani (Angel Karamoy). Ia diculik dan dibuang ke sebuah desa. Sabrina lalu ditemukan di muara sungai, dan kemudian dirawat seorang dokter tampan dan baik hati, Bastian (Evan Sanders). Seiring berjalannya waktu, Bastian lantas jatuh hati pada Sabrina yang kini berganti nama menjadi Anisa.

Bastian sendiri sebenarnya sudah punya tunangan, Cindy (diperankan Fanny Ghassani). Ibu Cindy adalah pemilik rumah sakit tempat Bastian bekerja. Oleh sebab itu, Bastian selama ini rela menjadi tunangan Cindy. Namun semua berubah saat Bastian menyadari jika ia mencintai Anisa. Bastian akhirnya memutuskan tali pertunangannya dengan Cindy dan berniat menikahi Anisa.

SCTV menampilkan sinetron baru berupa drama keluarga dengan bumbu kisah poligami yang berbeda.

Cindy yang marah besar, mengadu dan meminta sahabatnya yang tidak lain adalah Doni (Miller Khan). Cindy, Doni, dan Bastian ternyata sahabat lama. Cindy meminta Doni menolongnya membujuk Bastian untuk membatalkan rencananya.

Di sisi lain, ibu Cindy dan Bunda Sania (Paramitha Rusady) juga berteman dekat. Keduanya bahkan ingin menjodohkan anak mereka. Bunda Sania ingin Doni segera menikah lagi, karena tak mau anak kesayangannya ini menjadi gila karena terus memikirkan Sabrina yang menurut mereka sudah meninggal. Sedang ibu Cindy tak mau punya menantu Bastian.

Sebenarnya, ada rahasia besar antara ibu Cindy dan keluarga Bastian. Ayah Bastian ternyata adalah pemilik asli rumah sakit. Namun, mereka ditipu ibu Cindy. Ibu Cindy pula yang membuat ayah Bastian kecelakaan dan lalu tewas.

Semantara itu, setelah sempat nyaris bertemu berkali-kali tapi gagal, puncak ketegangan terjadi di episode 241 ini. Bastian dan Anisa bersiap menggelar pernikahannya. Bastian mengundang Doni. Tapi sebelum Ijab Qabul dilakukan, Anisa dicelakai Cindy di kamar mandi. Anisa jatuh dengan kepalanya membentur lantai.

Saat siuman, ingatan Sabrina ternyata kembali. Sayangnya, Sabrina justru kehilangan ingatan barunya yaitu saat-saat bersama Bastian. Sabrina juga berteriak-teriak mencari Doni, suaminya. Bastian dan ibunya (diperankan Henidar Amroe) kaget. Mereka juga tak bisa berbuat apa-apa ketika Doni datang dan menemukan ternyata istrinya masih hidup.

Surga yang Ke 2

Meski kecewa, Bastian mengatakan pada ibunya, ia memutuskan tak akan memberitahu Sabrina jika ia hampir menikah dengannya. Bastian juga tak mau Doni tahu Sabrina adalah Anisa, calon istrinya. Namun, Cindy yang tahu soal ini langsung berencana jahat.

Apa yang kan dilakukan Cindy? Bagaimana pula dengan nasib Bastian dan ibunya selanjutnya?

Setelah memasukan banyak pemain baru, dimana salah satunya adalah Evan Sanders yang langsung jadi kesayangan penonton, Surga Yang Ke 2 memasuki cerita baru yang lebih segar. Beberapa karakter lama dihilangkan demi perubahan cerita ini. Alih-alih ditinggalkan penggemar yang kecewa, sinetron ini malah makin disayang penonton setianya.

Penonton gemas melihat tokoh baru dengan beragam karakter hadir kali ini. Apalagi cerita Surga Yang Ke 2 belakangan juga makin bikin penasaran. Tak ada tanda sinetron ini kehilangan kreasi atau mentok pada satu konflik. Tim penulis skenario sepertinya bekerja keras menawarkan cerita yang menggigit.

Tak heran, raihan rating Surga Yang Ke 2 kini kembali naik. Pada tayangan Selasa (20/12/2016), sinetron ini kembali menembus share lebih dari 15%. Tepatnya, Surga Yang Ke 2 menempati peringkat 18 dengan TVR/share mencapai 2,5/16,6%. Namun pada Rabu (21/12/2016), turun ke peringkat 23 dengan TVR/share sebesar 2,2/14.3%. Sebelumnya pada Senin (19/12/2016) lalu, Surga Yang Ke 2 meraih TVR/share sebesar 2,3/14,9%.

Mengingat jam tayangnya di akhir prime-time, raihan ini bisa dibilang cukup bagus. Dengan TVR 2 koma dan share selalu berkisar di angka 14%, Surga Yang Ke 2 rasanya memang bakal lama menemui kata tamat. Kita lihat saja, bagaimana tim penulis dan para pemain memberi cerita menarik apa lagi untuk membuat penonton tak berpindah ke tayangan lain.

Sinetron Surga Yang Ke 2 sendiri bisa disaksikan setia hari pada pukul 22.30 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'.

Artikel Selanjutnya
Bagaimana Nasib Peran Cut Meyriska di Putri Titipan Tuhan?
Artikel Selanjutnya
Jessica Iskandar Sibuk Siapkan Pernikahan