Sukses

Datang ke Indonesia, Tablo Penasaran dengan Om Telolet Om

Di Bali, Tablo tanya apa arti Om Telolet Om.

Liputan6.com, Jakarta - Setali dua uang dengan Henry Super Junior M, rapper asal Korea Selatan, Tablo, juga menyimpan rasa penasaran terhadap demam Om Telolet Om. Mengisi libur natal, ayah dengan satu orang anak ini berkunjung ke Indonesia.

Tablo Epik High

Lewat akun Instagram pribadinya, @tabloisdad, Tablo mempertanyakan maksud dari fenomena "Om Telolet Om" yang sedang melanda berbagai negara di dunia itu. "Hello Indonesia. BTW what is #OmTeloletOm ?" tulis Tablo dalam keterangan fotonya, Kamis (22/12/2016).

Diketahui, Tablo memang memboyong istri dan putrinya, Lee Haru, untuk menikmati eksotisnya pantai dan berbagai tempat wisata di Bali. Dalam foto tersebut misalnya, terlihat ia dan Haru tengah berada di bibir pantai menikmati indahnya hamparan laut biru.

Sebagian netizen pun menjelaskan apa maksud dari "Om Telolet OM" yang sedang jadi perbincangan hangat itu. "Om telolet om is mean you call bus driver to ring the horn of bus," kata pemilik akun @kunantaa.

[Instagram: Tablo]

"Om Telolet Om just like say to bus driver "Uncle honk the horn Uncle".. because bus 🚌 horn's sound like te. . Lo..let," ucap pemilik akun @dyahlittle. "It is when we ask the bus driver to push his bus' horn " om telolet om!".. So, telolet is sound of bus' horn.. ㅋㅋㅋㅋ @tabloisdad @blobyblo," tutur @ernia_apz, dan masih banyak lagi.

Yang pada intinya, para netizen itu menjelaskan bahwa "Om Telolet Om" memperlihatkan aktivitas sejumlah anak di pinggir jalan raya yang menanti kedatangan bus antar provinsi. Ketika bus sudah mendekat, mereka akan dengan antusias meneriakkan kata "Om Telolet Om", dan klakson bernada Telolet itu pun dibunyikan. (Ufa)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini