Sukses

Mas Kawin Ria Irawan di Goodie Bag

Ria Irawan terlihat berkali-kali melontarkan candaan di KUA saat akan menjalani akad nikah.

Liputan6.com, Jakarta - Artis senior Ria Irawan akhirnya kembali menyandang status sebagai seorang istri. Pria yang berhasil merebut hatinya adalah Mayky Wongkar, asisten pribadinya. Keduanya menjalani akad nikah di KUA Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Suasana akad nikah Ria Irawan didokumentasikan sendiri oleh putri aktris lawas Ade Irawan ini melalui siaran langsung Facebook. Tak seperti kebanyakan orang, Ria Irawan terlihat santai saat akan menjalani ijab kabul. Tiba di Kantor Urusan Agama (KUA), ia bahkan berkali-kali melontarkan candaan kepada kerabat yang menghadiri upacara sakral itu.

Ria Irawan menikah di KUA Cilandak Jakarta Selatan

Beberapa saat sebelum akad berlangsung, Ria Irawan yang memakai hijab hitam dan kerudung merah itu juga sempat menanggapi komentar para netizen di Facebook. Di situ, Ria menunjukkan letak mahar atau mas kawinnya. "Tadi ketinggalan (lupa memberitahu), emas kawinnya ini di goodie bag," katanya menunjuk ke arah tas kecil yang ada di atas meja.

Sempat memperkenalkan sosok penghulu nikah dan saksi, Ria Irawan melontarkan candaan, "Ini lagi bikin BAP, ini saksi. Kriminal kali?" ujarnya sambil tertawa kecil. Ia juga menjelaskan dari mana asal kerudung merah yang dipakainya. "Ini sulaman asli dari kampung ibu," terangnya.

"Habis itu ke rumah, Kavling Lestari 2 No 74. Kalau yang mau menyelamati aku. Mudah-mudahan juga aku enggak terlalu capek, kuat. Nanti aku bisa menerima ucapan. Kalau menerima makanan sampai Senin ya. Selasa sudah mulai kemoterapi," kata Ria Irawan kepada netizen sambil tersenyum.

[Foto: Ria Irawan]

Barulah ketika akad nikah tiba, Ria Irawan terlihat serius dan khidmat menjalaninya. Meskipun serius, Ria Irawan masih terlihat santai ketika berada di depan penghulu pernikahan. Sempat memperlihatkan wajah tegang, Mayky Wongkar akhirnya lancar saat menjalani prosesi ijab kabul bersama saudara Ria Irawan yang menjadi wali nikahnya.

Tepuk tangan dan keceriaan mewarnai proses akad nikah Ria dan Mayky Wongkar. Usai pembacaan doa, janji suami, dan tanda tangan buku nikah, raut wajah serius Ria Irawan langsung mencair. Ria kembali melontarkan tawa lepasnya. Diiringi tepuk tangan keras, keduanya lalu berfoto bersama.

Ria Irawan diketahui menikah pertama kali dengan Yuma Wiranatakusumah pada 1997. Perkawinan itu hanya bertahan dua tahun. Sejak 1999, Ria Irawan menjanda sampai akhirnya dipersunting oleh Mayky Wongkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini