Sukses

Irsya Pimpin Perolehan Nilai Konser Top 5 DA Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Konser Top 5 Dangdut Academy Asia 2 akhirnya dimulai Kamis (22/12/2016) tadi malam. Lima kontestan pun harus menampilkan aksi panggung terbaiknya untuk mengumpulkan nilai di show malam pertama ini.

Maria Vitoria

Di Babak 5 Besar, seperti sudah diketahui, Indonesia menguasai dengan empat wakilnya; Ical, Weni, Irsya, dan Rani. Keempatnya harus menghadapi satu-satunya finalis tersisa asal negeri tetangga yang terpilih dari tiket Wild Card, Maria Vitoria.

Bagaimana penampilan mereka di show malam pertama dan siapa yang memimpin perolehan nilai sementara? Berikut ulasannya.

Weni membuka Konser Top 5 dengan lagu Cincin Kepalsuan. Memakai gaun spektakuler yang membuatnya bak seorang diva, Weni tampil nyaris sempurna. Sayangnya, ia sempat salah lirik hingga penampilannya semalam pun mendapat beberapa koreksi dari para komentator.

Seperti Weni, Ical yang tampil setelahnya juga harus menerima banyak kritikan karena penampilannya saat membawakan lagu Sambalado milik Ayu Ting Ting. Soimah menekankan improvisasi bisa dilakukan tanpa harus merubah note lagu. Sayangnya, yang dilakukan Ical tak hanya itu, melainkan juga membuat lagu juga terdengar aneh.

Tiba gilirannya Maria tampil. Tanpa diduga, si Mutiara Hitam dari Timor Leste bisa menggelegar dengan lagu Jera. Meski sepintas cara bernyanyinya mirip Lesti kala membawakan lagu yang sama tahun lalu, Maria tetap menuai pujian. Inul Daratista bahkan sampai meneteskan airmata melihat penampilan gadis 15 tahun ini.

Tak kalah dengan Maria, Irsya juga mencuri panggung di show malam pertama atas penampilannya dengan lagu Sudah Tahu Aku Miskin. Beragam pujian diberikan pada juara 3 DA3 ini, dari dinamika, ekspresi, improvisasi, hingga penjiwaan Irsya tanpa cela.

Terakhir, Rani menutup Konser Top 5 dengan lagu Maling. Lagu ini sebelumnya sempat dinyanyikan Zizi Kirana (Malaysia) dan saat itu ia tampil sangat baik. Namun, Rani justru menerima banyak kritik dari komentator. Ia dianggap tak nyaman menyanyikan lagu ini.

Lalu, bagaimana hasil perolehan nilai sementara kelimanya?

Sukses ada di posisi pertama, ada Irsya dengan 550 poin. Nilai Irsya disusul rekannya, Weni, dengan 545 poin. Meski unggul, Irsya dan Weni musti waspada, karena nilai keduanya hanya terpaut tipis dengan peringkat 3, Maria (542).

Di sisi lain, secara mengejutkan, Ical harus menjadi penghuni juru kunci. Ini pertama kali baginya menjadi yang terendah sepanjang kompetisi berjalan. Dengan jumlah 536, Ical memang hanya berselisih 1 poin saja dari Rani. Namun tetap saja, Ical harus mampu bangkit di penampilan keduanya nanti.

Weni DA3

Penentuan finalis tersenggol akan didapat di Konser Result yang bakal digelar Jumat (23/12/2016). Akankah Ical yang tersenggol? Saksikan Konser Result Top 5 Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

 

Artikel Selanjutnya
Mimpi 55 Medali Emas SEA Games Kandas
Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir SEA Games 2017: Indonesia Gagal Total