Sukses

Tersenggol, Juara DA3 Jadi Juara 5 D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menempati posisi terakhir di show malam pertama, Ical akhirnya menjadi finalis pertama yang harus tersenggol di Babak 5 Besar Dangdut Academy Asia 2. Juara satu Dangdut Academy 3 ini kembali tampil tak maksimal pada Konser Result Top 5 yang digelar Jumat (23/12/2016) malam.

Ical menjadi peserta pertama yang tampil semalam. Ia menyanyikan lagu 'Kehilangan' ciptaan H. Rhoma Irama. Ical mendapat standing ovation dari Soimah, namun lima juri lainnya tak melihat keistimewaan dari penampilan pria asal Majene tersebut. Menurut Iis Dahlia, performa Ical sebenarnya tak menurun. Namun, finalis lainnya yang justru berkembang pesat.

Finalis D'Academy Asia 2

Dua diantaranya yang masuk kategori ini adalah Weni dan Maria. Keduanya sukses mencuri panggung Konser Result. Weni membuat ledakan dengan lagu 'Euphoria'-nya, sedang Maria dengan lengkingan khasnya membuat komentator geleng-geleng kepala saat menyanyikan lagu 'Bumi Semakin Panas'.

Namun, peraih nilai tertinggi di Konser Result Top 5 masih dipegang Irsya. Juara empat DA3 ini mengunci posisi pertama dengan jumlah 1108 poin. Nilainya terpaut sembilan poin dari milik Weni dan 25 poin dari Maria dan Rani yang masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat.

Sebelumnya Rani dan Ical meraih hasil seimbang 992 poin hingga penjurian kelima D'Academy Asia 2. Juri terakhir asal Singapura, Mayuni Omar pun mau tak mau menjadi algojo. Pertama, ia memberi 91 poin untuk Rani. Ical harus mendapat 92 poin untuk lolos ke Babak 4 Besar. Sayangnya, Mayuni hanya memberi 90 poin. Alhasil, Ical pun kalah tipis 1 poin saja dari Rani.

Dalam Grand Final yang mempertemukan finalis Dangdut Academy 3 (DA3) Ical Majene dan Weni Pontianak. Pemenang Academy 3, Ical duet dengan Krisdayanti bajir pujian dari dewan juri. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tersenggolnya Ical di Top 5 D'Academy Asia 2 ini seperti mengulang momen tersingkirnya Evi di D'Academy Asia tahun lalu. Evi yang menjadi juara 1 di D'Academy 2 juga harus gagal di Babak 5 Besar D'Academy Asia musim pertama tersebut.

Gagal lolos ke Babak 4 Besar, Ical yang sebelumnya adalah kandidat kuat juara ini pun harus puas hanya meraih predikat Juara 5 di D'Academy Asia 2. Sementara itu, Konser Top 4 Dangdut Academy Asia 2 baru akan digelar pada Minggu (25/12/2016) atau lusa nanti.

Artikel Selanjutnya
Siapa yang Temani Fildan Lolos ke Grand Final D'Academy 4?
Artikel Selanjutnya
Ulasan Konser Final Top 3 D'Academy 4, Siapa Tampil Terbaik?