Sukses

Penyanyi Ini Ciptakan Lagu Khusus untuk Penyandang Cacat

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari simpatiknya terhadap kaum difabel alias penyandang cacat, penyanyi pendatang baru Andini Komalla menelurkan karya anyar. Menggandeng remixer musik EDM, Osvaldo Rio, Andini Komalla meluncurkan single bertajuk "Show You Love".

Single itu didedikasikan Andini khusus untuk kaum difabel. Dalam liriknya, dara 19 tahun itu mengajak masyarakat untuk mencintai orang lain yang memiliki kekurangan. Dengan alunan beat up, Andini berharap dapat memberi semangat kepada kaum difabel untuk hidup optimis.

Andini Komalla bersimpatik dengan anak-anak disfabel (Foto:Instagram)

"Aku ingin buat sesuatu yang berguna untuk masyarakat. Khususnya kaum tuna rungu, karena hidup mereka selalu kesepian dan tak mendengar apa-apa," ujar Andini Komalla ditemui di Jakarta baru-baru ini.

‎"Lagu 'Show You Love' ini mengajak kita semua untuk menunjukkan cinta kita kepada sesama. Musiknya memang melow, tapi agak nge-beat juga untuk membangkitkan semangat mereka," lanjutnya.

Melalui musik, gadis asal Lampung ini juga sekaligus mengampanyekan penggalangan dana. Hasilnya, Andini akan membelikan alat bantu dengar untuk para difabel tuna rungu.

Andini Komalla kumpulkan dana untuk anak-anak tuna rungu lewat musik (Foto:Instagram)
"Kami juga menggalang dana untuk berikan alat bantu dengar yang disumbangkan ke yayasan disabilitas. Melalui sumbangan langsung atau penjualan merchandise," ucap Andini Komalla.

‎Bukan cuma itu, lagu "Show You Love" ini pun tak hanya dinyanyikan oleh Andini Komalla. Nantinya, lagu itu akan dibawakan musisi difabel yang akan diaudisinya menjadi sebuah band.

"Mereka akan kami audisi dan satukan ke sebuah band. Kami buatkan single (lain) juga dan diikutkan pada festival musik Indonesia," katanya menandaskan. (Ras)

 

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials