Sukses

Alami Serangan Jantung di Pesawat, Carrie Fisher Jalani Perawatan

Liputan6.com, Jakarta Carrie Fisher, pemeran Princess Leia dalam film Star Wars Trilogi, menjalani perawatan intesif setelah menderita serangan jantung serius saat melakukan penerbangan dari London ke Los Angeles, Jumat (23/12/2016) waktu setempat. Hal itu diungkapkan saudaranya, Todd Fisher.

Dan kini, Carrie Fisher sudah berada di rumah sakit di LA. Todd menjelaskan bahwa aktris berusia 60 tahun itu belum bisa mengklarifikasi kondisi saudaranya tersebut.

Sebelumnya, Todd mengatakan kepada wartawan bahwa Carrie Fisher bahwa telah stabil, dan akan keluar dari ruang gawat darurat, dilansir laman The Guardian, Sabtu (24/12/2016).

Carrie Fisher. Foto: via brightside.me

"Ini tidak adil untuk mengatakan stabil. Saya tidak mengatakan dia baik-baik saja, atau tidak baik-baik saja," jelas Todd Fisher kepada Reuters melalui telepon. "Dia di ICU."

Sebuah pernyataan dari pihak maskapai United Airlines menyebutkan kalau tenaga medis langsung menangani pasien yang tidak responsif begitu penerbangan Inggris 935 dari London ke Los Angeles mendarat. Sejumlah sumber yang tidak disebutkan namanya enggan menjelaskan karena tidak berwenang membahas insiden itu.

Namun salah satu bintang Youtube, Anna Akana, menulis di akun Twitternya, "Dia tidak bernapas selama 10 menit atau lebih. Mereka memberikan napas buatasn sampai kami mendarat."

"Terima kasih banyak kepada awak pesawat Amerika yang telah memberikan tindakan, dan mengagunkan dokter dan perawat telah membantu penumpang," lanjutnya.

Carrie Fisher. (Bintang/EPA)

Carrie Fisher, menjadi penulis buku harian 'The Princess' yang sudah terbit. Dan ini merupakan bukunya kedelapan. Dia kembali ke Los Angeles setelah berada di Inggris untuk film musim ketiganya dari komedi televisi Inggris, Catastrophe.

Carrie Fisher telah banyak menulis tentang perjuangannya untuk menjadi tenar dan kecanduan. Novel pertamanya diterbitkan pada 1987 yaitu 'Postcards from the Edge'. Sebuah otobiografi terselubung tentang aktor yang kecanduan kokain, mencoba untuk kembali hidup setelah overdosis.

Novel ini kemudian diadaptasi menjadi sebuah film yang ditayangkan pada 1990 dengan dibintangi Shirley Maclaine dan Meryl Streep.

Dalam buku terbarunya, Carrie Fisher pun mengungkapkan perselingkuhannya dengan Harrison Ford di belakang layar yang dilakukannya selama beberapa dekade, dan rahasia. Dan keduanya kembali bertemu di film ketujuh. Fisher juga baru menyelesaikan film Star Wars seri kedelapan yang akan rilis pada tahun depan.