Sukses

Alunan Indah dari Album Pesona Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang musisi, nama Bayu Wargo mungkin tak banyak yang tahu. Namun menyimak karya-karyanya, pria berkacamata ini seperti seorang musikus dengan segudang pengalaman.

Wajar jika tidak banyak yang tahu siapa Bayu Wargo. Maklum, profesi Bayu sejatinya adalah seorang arsitek. Namun kecintaannya yang begitu besar terhadap musik membuatnya mampu menelurkan karya perdana berjudul Pesona Cinta.

Tak main-main, lima penyanyi jazz kondang digandeng Bayu untuk membawakan karya-karyanya. Mereka adalah; Reza The Groove, Rien Djamain, Cici Sumiati, Netta Kusumah Dewi, dan Wita Wibisono.

Bayu Wargo dan Cici Sumiati (Istimewa)

Lantas, mengapa baru sekarang Bayu berani memperkenalkan karya-karya? "Kondisi sih. Kemudian saya merasa memang harus sekarang momentumnya," ujar Bayu Wargo, saat ditemui bersama Cici Sumiati di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

"Di usia sekarang, saya ingin punya mainan baru, sesuatu yang dibungkus secara profesional. Orang kalau dengar lagu ini, jadi ingat saya. Jadi ada sebuah karya dari seorang yang enggak dikenal, tapi bisa diterima," sambung Bayu.

Bagi Bayu sendiri, berkarya tidak ada batasan umur. Selain ingin memperkenalkan karyanya, Bayu juga ingin menyampaikan bahwa Indonesia masih punya penyanyi senior yang memiliki kualitas dan tidak kalah dengan penyanyi muda saat ini.

"Saat ini kan lagi tren, anak-anak muda nyanyi lagu-lagu zaman dulu. Di album ini justru terbalik, ada penyanyi-penyanyi senior tapi nyanyi lagu baru. Saya memang punya target, bahwa yang muda harus tahu, yang tua juga masih punya kualitas. Yang muda harus melihat mereka-mereka ini," sambung Bayu Wargo.

Album Pesona Cinta menyuguhkan lima buah karya Bayu Wargo yang kental dengan nuansa musik pop, jazz dan bossanova. Mendengarkan seluruh karya Bayu Wargo, kita seperti tidak percaya bahwa pria ini baru memiliki sebuah album.

Lauching album Pesona Cinta. (Istimewa)

"Alhamdulillah tanggapan teman-teman positif. Ada yang bilang, 'lagi enak dengerin, kok udah habis.' Ada yang tanya, kok cuma lima lagu. 500 album cetakan pertama sudah ludes," kata Bayu.

Cici Sumiati, salah seorang penyanyi yang membawakan karya Bayu mengaku sangat senang diberi kesempatan membawakan lagu Desember. Menurutnya, karakter suaranya sangat pas dengan lagu tersebut.

"Ini lagu jazz, tapi easy listening, gampang banget diterima di telinga. Waktu disuruh pilih lagu, saya memang langsung pilih lagu Desember. Karena saya memang enggak mau yang berat-berat, karena ilmu saya juga enggak tinggi-tinggi amat," ujar Cici Sumiati setengah bercanda.

 

Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca